Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Rooney Sebut City Belum Jadi Tim Terbaik Liga Primer Inggris

Senin 18 December 2017 13:42 WIB

Red: Israr Itah

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney menegaskan perjalanan Manchester City masih panjang untuk mendapatkan label tim terbaik Liga Primer Inggris. Rooney menilai pujian City sebagai tim terbaik terlalu dini.

"Saya tidak yakin mereka [City] sudah berada di sana. Mereka harus terus berjalan dan melakukan lebih banyak lagi," kata dia dikutip dari Talksport, Senin (18/12).

Ia menyebut ada begitu banyak tim hebat sepanjang tahun di Liga Primer Inggris. Tim City sekarang, kata Rooney, perlu memenangkan piala dan perlu melakukannya untuk jangka waktu yang lebih lama untuk bisa berada di jajaran elite tersebut. Rooney menyebut tim Manchester United pada 2008 sebagai yang terbaik di antara semuanya.

Rooney juga merasa City tak akan bisa menyamai prestasi Arsenal pada musim 2003/04 yang tak terkalahkan. Ia yakin label The Invincibles masih akan dipegang Arsenal.

"Saya tidak berpikir mereka bisa pergi tak terkalahkan," tambah Rooney. "Mereka telah melakukannya dengan sangat baik dengan menjalankan yang telah mereka lakukan, namun Liga Primer sangat sulit, apalagi sekarang pada masa Natal ini. Sekarang ada lima atau enam tim lain yang bisa saling mengalahkan dan saya yakin di salah satu pertandingan Man City akan kalah," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES