Selasa, 11 Zulqaidah 1439 / 24 Juli 2018

Selasa, 11 Zulqaidah 1439 / 24 Juli 2018

Arsenal dan Chelsea Sama-sama Menang Tipis

Ahad 17 Desember 2017 01:34 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita

Gelandang Arsenal Mesut Oezil (kiri) melakukan selebrasi mencetak gol saat pertandingan Liga Primer antara Arsenal dan Newcastle United di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu (16/12).

Gelandang Arsenal Mesut Oezil (kiri) melakukan selebrasi mencetak gol saat pertandingan Liga Primer antara Arsenal dan Newcastle United di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu (16/12).

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal meraih kemenangan di kandang dengan skor tipis 1-0 dari Newcastle, di Stadion Emirates, Sabtu (17/12). Sementara itu di Stamford Brigde Chelsea juga hanya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 dari Southampton. 

Pada laga Arsenal kontra Newcastle, satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Mesut Oezil pada menit ke-23. Sejak babak pertama Arsenal memiliki banyak kesempatan mencetak gol. 

Tercatat di babak pertama Arsenal memiliki 12 peluang untuk mencetak gol. Tapi hanya Oezil yang dapat membuat peluang tersebut menjadi menjadi gol.

Pada babak kedua, Arsenal masih mendominisi jalannya pertandingan. Pemain yang baru sembuh dari cedera Jack Wilshere mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-74. Dia melepaskan tembakan voli rendah dari jarak nol ke tengah gawang, tapi Rob Elliot berhasil menghalau tembakannya.

Di Stamford Bridge, Marcos Alonso mencetak gol pada menit ke-43 satu menit jelang turun minum. Dalam pertandingan ini, tim asuhan Antonio Conte juga mendominasi jalannya pertandingan. 

Pada babak kedua, Eden Hazard dan Cesc Fabregas memiliki kesempatan untuk mencatatkan nama mereka di papan skor pada babak kedua di menit ke-67 dan ke-70.

Marcos Alonso sempat kembali mengancam gawang Southampton. Ia berhasil menerima operan bola di batas kotak penalti pada menit ke-71. Alonso pun melepaskan sebuah tendangan ke arah kanan gawang. 

Usahanya berhasil digagalkan oleh Fraser Forster yang telah bersiap dengan baik dan berhasil melakukan penyelamatan yang gemilang. 

Striker Chelsea Marcos Alonso (kanan) merayakan gol saat pertandingan Liga Primer antara Chelsea dan Southampton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (16/12). (EPA-EFE/NEIL HALL) 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES