Tuesday, 11 Zulqaidah 1439 / 24 July 2018

Tuesday, 11 Zulqaidah 1439 / 24 July 2018

Masa Depan Wilshere di Arsenal Masih Gelap

Jumat 15 December 2017 09:30 WIB

Red: Ratna Puspita

Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belgrade, Jumat (3/11).

Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belgrade, Jumat (3/11).

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Gelandang Arsenal Jack Wilshere mengatakan klub belum menawarinya kontrak baru. Padahal, pelatih Arsenal Arsene Wenger sempat mengatakan pembicaraan perpanjangan kontrak pesepak bola asal Inggris itu akan dimulai bulan ini.

Kontrak Wilshere berakhir pada akhir musim. Dengan demikian, dia bebas untuk mendiskusikan perpindahan ke klub lain saat jendela transfer dibuka pada Januari mendatang.

Wenger mengatakan ia menginginkan masa depan Wilshere diselesaikan sebelum pasar transfer dibuka. Namun, pesepak bola berusia 25 tahun itu mengatakan ia masih belum mengetahui kapan perundingan akan mulai dilakukan. 

"Tidak ada yang baru, kami berada di posisi yang sama dengan dua minggu yang lalu,” kata dia dilansir dari Sky Sport, Jumat (15/12). 

Dia menambahkan, klub belum menjadwalkan bakal membicarakan perpanjangan kontraknya. Menurut dia, Wenger juga tidak membicarakan langsung mengenai hal tersebut kepadanya. “Saya hanya membaca apa yang dia katakan (Wenger) di media,” ujar dia. 

Wilshere sempat mengalami fase buruk di Arsenal karena cedera. Namun, dia perlahan kembali menunjukkan peran positifnya. 

Bahkan, Wenger melayangkan pujian untuk gelandang 25 tahun itu usai Arsenal membantai Bate Borisov 6-0 pada laga pamungkas Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, pekan lalu.  Kala itu, Wilshere turut menyumbang sau gol dan satu assist dalam laga tersebut. 

Wenger pun mengganjar Wilshere tempat utama ketika pertandingan melawan West Ham di Stadion London pada Kamis (14/12) dini hari WIB. Ini merupakan pertama kalinya dia kembali turun sebagai starter Arsenal sejak 577 hari. 

Usai pertandingan, pelatih Hammers David Moyes pun mengaku tertarik mendatangkan Wilshere. Apalagi, Wilshere minim jam bermain di Emirates dan ada ketidakpastian seputar masa depannya.

Namun, Wilshere menegaskan bahwa dia fokus untuk mempertahankan tempatnya di skuat utama Meriam London. "Saat ini, saya berkonsentrasi untuk tetap bugar dan bertahan di tim," katanya.

Menurut dia, diskusi tentang perpanjangan kontrak akan datang dengan sendirinya kalau dia terus bermain dengan baik. Dia pun menyatakan keinginannya bertahan di Arsenal karena bahagia berada dengan klub yang sudah dibelanya sejak 2008. 

"Saya bahagia, saya katakan sebelumnya bahwa saya bahagia, saya hanya menunggu kesempatan saya, dan saya pikir saya berhasil melakukannya dengan baik,” ujar dia. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES