Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

FA Meminta Penjelasan dari Jose Mourinho

Jumat 15 December 2017 06:26 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Frank Augstein

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) meminta pelatih Manchester United, Jose Mourinho menjelaskan komentar yang ia katakan sebelum pertandingan melawan Manchester City pada 10 Desember lalu. Pada Kamis (14/12) kemarin, Mourinho ditanyai FA soal komentar yang ia buat pada 8 Desember dalam sebuah wawancara.

FA tidak memberitahu komentar Mourinho yang mana yang sedang diinvestigasi dan mungkin melanggar aturan. Pada saat konferensi pers prapertandingan, Mourinho mempertanyakan kemampuan pemain Manchester City berdiri di atas lapangan.

"Sedikit angin dan lalu mereka jatuh," kata Mourinho ketika itu.

Dia juga sempat menyindir Pep Guardiola. Mourinho meragukan ia diperbolehkan untuk membuat pernyataan politik seperti yang Guardiola lakukan dengan memakai pita kuning sebagai bentuk protes pemenjaraan aktivis Katalan di Spanyol.

Saat ini FA juga sedang menginvestigasi insiden pelemparan susu ke Mourinho usai pertandingan tersebut. Mourinho dilempar susu setelah protes dengan perayaan kemenangan Manchester City yang berlebihan di Old Trafford. 

Sumber : REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES