Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Semen Padang Degradasi, Vendry Mofu Gabung ke Bhayangkara FC

Selasa 12 Dec 2017 19:49 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: Ratna Puspita

Vendry Mofu (depan).

Vendry Mofu (depan).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bhayangkara FC menjadi salah satu tim yang menampung sejumlah penggawa kesebelasan terdegrasi dari Liga 1 2017. Salah satu pemain yang berlabuh ke klub milik korps Kepolisian tersebut, yakni gelandang Semen Padang FC Vendry Mofu.

Asisten pelatih Bhayangkara, Ibnu Grahan, mengatakan, sudah ada komunikasi antara timnya  dan Mofu, serta manajemen Kabau Sirah. Dari pembicaraan tersebut, Ibnu mengungkapkan, memastikan Mofu berseragam Bhayangkara pada musim Liga 1 2018.

Pemain yang sudah pasti bergabung, ada Mofu dari Semen Padang, kata Ibnu kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/12). Hijrahnya Mofu ke kesebelasan Kepolisian tersebut lantaran Semen Padang tak lagi bisa berkompetisi di kasta utama musim mendatang.

Bhayangkara sebagai tim juara Liga 1 2017 sedangkan Semen Padang dipaksa terdegradasi ke Liga 2 2018 setelah cuma mampu finis di peringkat ke-16 Liga 1 musim lalu. “Kami memanfaatkan kondisi Semen Padang yang pemainnya banyak menghendaki tetap bermain di Liga 1. Mofu salah satunya. Dia pemain yang bagus,” kata dia. 

Pemain asal Papua tersebut berseragam Kabau Sirah sejak 2014. Pada Liga 1 yang sudah lewat, Mofu sebetulnya salah satu pemain yang cemerlang. Namanya menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dengan raihan 11 gol selama 34 pekan. 

Kehadiran Mofu bersama Bhayangkara, sepertinya bakal menggantikan peran gelandang Evan Dimas Darmono yang hengkang dari Bhayangkara ke Selangor FA. Selain Evan Dimnas, tim asuhan pelatih Simon McMenemy tersebut pun kehilangan dua penggawa terbaiknya untuk musim depan.

Pemain gelandang bertahan Ilham Udin Armaiyn juga mengikuti jejak Evan Dimas ke Liga Malaysia. Namun yang tak terduga, yakni hengkangnya bomber terbaik korps Kepolisian, yakni Ilija Spasojevic. Diduga kuat, Spaso bakal berseragam Bali United pada musim Liga 1 2018.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Deklarasi Emak-Emak Jawa Timur

Senin , 22 Oct 2018, 21:10 WIB