Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

De Bruyne: Mari Nikmati Lalu Lupakan

Senin 11 Desember 2017 15:00 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne sangat puas atas keberhasilan timnya memenangkan Derby Manchester, Senin (11/12) dini hari WIB. Pada laga di markas Manchester United (MU) tersebut, De Bruyne dan rekan-rekannya menang dengan skor 2-1.

Pemain asal Belgia ini mengatakan, keberhasilan memenangkan laga sepenting melawan MU layak dirayakan. Menurut De Bruyne, kemenangan pada laga derby di ajang Liga Primer Inggris dengan lawan seperti MU adalah hal istimewa.

Namun, De Bruyne tak mau timnya terlalu lama larut dalam kesenangan. Mantan pemain Chelsea ini mengatakan, jadwal di bulan Desember 2017 sangatlah padat. De Bruyne pun mengajak timnya untuk segera fokus menghadapi Swansea pada laga pekan ke-17 tengah pekan ini.

"Kami pantas menikmai keberhasilan ini. Tapi kami harus segera melupakannya dan fokus menghadapi Swansea dua hari lagi," kata De Bruyne dikutip dari Manchester Evening News, Senin.

Pemain 26 tahun ini menyatakan, saat ini City memang sedang menikmati periode terbaiknya dengan mencatatkan 14 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Secara total, City sudah memenangi 15 pertandingan dari 16 laga sejak musim 2017/2018 dimulai bulan Agustus lalu.

Di sisi lain, banyak para pesaing yang kehilangan angka sehingga membuat City nyaman di puncak klasemen. Saat ini, the Citizens berada di peringkat pertama klasemen dengan 46 angka. Unggul 11 dari MU yang ada di peringkat kedua dan 14 atas Chelsea di posisi ketiga.

"Ini sangat menguntungkan. Jikapun kami satu dua kali terpeleset, kami tetap unggul jauh. Tapi kami belum mendapatkan apa-apa jadi harus tetap fokus," kata De Bruyne.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA