Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Dihantui Jadwal Padat, Big Sam: Everton Fokus Laga Besar

Sabtu 09 December 2017 13:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Sam Allardyce

Sam Allardyce

Foto: Reuters/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Duel dua tim sarat sejarah bakal tersaji pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16. Tuan rumah Liverpool yang sedang mempertahankan tren positif akan menjamu rival sekota Everton di Stadion Anfield, Ahad (10/12) malam WIB.

Laga ini sekaligus menjadi laga debut juru taktik Everton Sam Allardyce di Derby Merseyside. Everton tengah mengalami performa positif, usai ditangani oleh Big Sam, julukan Sam Allardyce. Wayne Rooney dan rekan-rekannya sudah mengemas tiga kemenangan beruntun.Korban terbarunya adalah Apollon di Liga Europa dengan skor akhir 3-0. Kebangkitan the Toffees lantas membuat pendukung Si Biru berharap banyak pada pria 63 tahun itu.

Namun ada sedikit catatan yang patut diwaspadai oleh Big Sam, yakni jadwal pertandingan yang begitu rapat. Pasalnya, Everton baru saja berkunjung ke Cyprus di pentas Liga Europa sehingga Gylfi Sigurdsson punya waktu yang lebih sedikit untuk memulihkan diri daripada Liverpool.

"Kami memiliki jadwal yang padat. Tapi itulah tanggung jawab kami sebagai profesional. Saya tak ingin berbicara tentang itu dan kami harus fokus untuk pertandingan besar," kata Big Sam dikutip The Guardian, Sabtu (9/12).

Kemudian ada ambisi besar yang disimpan oleh striker Everton, Wayne Rooney. Penyerang bertubuh gempal ini meimiliki tujuan untuk bisa merobek gawang sang rival kali pertama sejak dirinya berkostum Royal Blue.

"Kami memiliki Rooney. Saya akan berpikir dia bisa mengatasinya. Saya tahu dia kembali ke Everton, dan pertandingan ini sangat dinanti olehnya yang merupakan seorang Evertonian," urai Big Sam.

Everton akan kembali mengusung skema 4-1-4-1 dengan meletakan Clavert-Lewin sebagai seorang ujung tombak. Lewin akan mendapat aliran bola dari empat pemain di belakang, Sigurdsson, Rooney, Davies, dan Lennon.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB