Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Mata Yakin MU Petik Tiga Poin di Derby Manchester

Kamis 07 December 2017 19:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Juan Mata

Juan Mata

Foto: AP Photo/Dave Thompson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester United (MU) Juan Mata merasa percaya diri timnya mampu memetik tiga poin dari lawannya Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16 yang digelar di Old Trafford, Ahad (10/12) malam.

Manchester City tentu lebih diunggulkan daripada tuan rumah mengingat sejauh ini kiprah skuat asuhan Josep Guardiola belum tersentuh kekalahan. The Citizens pun untuk sementara mantap duduk di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, unggul delapan poin dari MU yang berada di tempat kedua.

Kendati demikian, MU tetap memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Pasalnya, Manchester City baru saja mengalami kekalahan di pentas Liga Champions.

Juan Mata pun merasa optimistis timnya mampu merebut tiga poin dari sang tamu. Pemain asal Spanyol menilai tampil di hadapan para penggemar sendiri menjadi keunggulan bagi skuat Iblis Merah.

"Mereka ingin melakukan hal bagus dan memenangkan banyak pertandingan. Mereka mencetak gol dengan jumlah banyak, tapi saya rasa kami juga melakukannya dengan baik. Kami akan menunjukkan kami bisa bermain sangat bagus dan kami bisa memenangkan pertandingan tersebut," jelas Mata dilansir Manchester Evening, Kamis (7/12).

Sementara itu, MU tengah berada dalam performa baik setelah dalam empat pertandingan terakhir yang dilakoni selalu memetik kemenangan.

"Ini pertandingan yang sangat spesial, kita semua tahu itu, utamanya karena posisi kami berdua di klasemen. Kami bertanding melawan City di Old Trafford dan itu salah satu laga yang semua orang ingin mainkan, salah satu yang benar-benar spesial yang dimiliki Liga Inggris," kata Mata menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB