Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Everton Resmi Tunjuk Allardyce Sebagai Pelatih Baru

Jumat 01 Des 2017 12:02 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Sam Allardyce

Sam Allardyce

Foto: AP Photo/Tim Ireland

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton mengumumkan Sam Allardyce sebagai pelatih baru pada Jumat (1/12). Allardyce dikontrak untuk durasi 1,5 tahun.

"Everton mengonfirmasi penunjukkan Sam Allardyce sebagai pelatih baru sampai Juni 2019," demikian pernyataan resmi klub pada Jumat.

Sebelum resmi diumumkan, Allardyce sudah santer dikabarkan akan membesut Everton sejak kehadirannya di tribun pinggir lapangan Stadion Goodison Park, Kamis (30/11) lalu. Kala itu, pelatih 63 tahun ini memantau permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan melawan West Ham United. Pada pertandingan tersebut, the Toffees membantai the Hammers dengan skor 4-0.

Allardyce menggantikan posisi pelatih interim, David Unsworth yang diangkat sementara setelah Everton memecat Ronald Koeman awal Oktober 2017. Unsworth tak mampu meningkatkan penampilan Everton yang pada jendela transfer musim panas Eropa 2017 telah mengeluarkan banyak uang untuk membeli sejumlah pemain. Kala itu, saat masih ditangani Koeman, Everton menghabiskan uang sebanyak 142 juta pound.

Allardyce bukan pelatih asing di Liga Primer Inggris. Sebelumnya ia sudah membesut banyak klub seperti Bolton Wanderes, Sunderland, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United, dan terakhir Crystal Palace. Bahkan, Allardyce juga sempat menjabat pelatih timnas Inggris tahun lalu untuk beberapa bulan.

Saat ini, tugas berat menanti pelatih berjuluk Big Sam tersebut. Everton masih berkutat di papan bawah klasemen Liga Primer tepatnya di posisi ke-13 dengan mengoleksi 15 angka. Ada delapan pertandingan dalam bulan Desember yang akan Everton lalui.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES