Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Pemilik Arsenal Janji Pertahankan Sanchez dan Oezil

Kamis 26 October 2017 12:44 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Mesut Oezil

Mesut Oezil

Foto: EPA/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemegang saham mayoritas klub Arsenal, Stan Kroenke mengungkapkan keinginan mempertahankan pemain bintang mereka, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Kroenke mengatakan, Sanchez dan oezil adalah tipe pemain berkualitas yang harus dipertahankan the Gunners agar mereka bisa bersaing dengan klub terbaik lainnya di Eropa.

"Kami ingin menarik pemain-pemain top, mempertahankan pemain top, dan mereka berdua adalah pemain top," kata Kroenke, seperti dilansir dari Telegraph, Kamis (26/10).

Sang pemilik klub mengaku terkesan dengan penampilan duo pemain tersebut saat Arsenal memetik kemenangan 5-2 atas Everton pada Ahad (22/10) lalu. Karena itulah, Kroenke ingin mempertahankan Sanzhez dan Oezil di Emirates Stadium. (Baca juga: Bilic: Kemenangan dari Tottenham Jadi Penyemangat West Ham)

"Kami akan terus bekerja untuk mempertahankan pemain berbakat kami dan berusaha mendatangkan pemain berbakat lainnya, tapi beberapa pemain yang kami miliki terlihat cukup bagus," ujarnya.

Kroenke menambahkan, ia merasa optimis dengan kemampuan Arsenal untuk bersaing di level yang sangat tinggi. Ia juga percaya the Gunners akan mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Kemenangan di Goodison Park sangat berarti bagi Arsenal, yang kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Primer, terpaut sembilan poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City,

Sanchez dan Oezil belum juga menandatangani perpanjangan kontrak dengan the Gunners. Meskipun, kontrak kedua pemain tersebut akan berakhir pada akhir musim ini. Hal tersebut telah mendorong munculnya spekulasi mengenai masa depan mereka di Emirates Stadium.

Sanchez telah dikaitkan dengan Manchester City, yang diarsiteki oleh mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola. Sementara Oezil juga dinilai akan menjadi target dari sejumlah klub yang berkompetisi di Liga Champions, salah satunya Manchester United.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES