Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Conte Sebut Liga Inggris Kompetisi Tersulit

Senin 16 Oct 2017 20:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Foto: EPA/Neil Hall

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut Liga Primer Inggris sebagai kompetisi tersulit dan paling ketat di seluruh dunia. Itu dia sampaikan usai timnya menerima pil pahit ditaklukkan tim juru kunci Crystale Palace akhir pekan kemarin.

"Ini adalah kompetisi paling sulit, intens, dan ketat, tidak diragukan lagi," kata pelatih 48 tahun dikutip Sport24, Senin (16/10).

Conte sebelumnya berhasil membawa Juventus meraih tiga scudetti dan menjadikan Nyonya Tua mendominasi Serie A. Setelah itu ia terbilang cukup sukses membawa timnas Italia mentas di Piala Eropa 2016 Prancis meski langkah mereka terhenti oleh Jerman di babak perempat final.

Akan tetapi, allenatore asal Italia mengaku bahwa semua pengalamnya melatih tidak sebanding dengan apa yang dirasakan olehnya saat berada di tanah Inggris bersama Chelsea. Dia mengatakan, di Spanyol ada dua tim yang mungkin akan menjadi juara, yakni Real Madrid dan Barcelona, meski sekarang ada Atletico Madrid. Di Italia, hanya ada Juventus. Di Jerman, ia menyebut Bayern Muenchen sebagai kandidat kuat. 

"Di Prancis, ada PSG. Monaco hanya juara musim lalu. Namun di sini, ada setidaknya enam klub yang berpikir mereka bisa menjadi juara, yakni Manchester City dan United, Liverpool, Arsenal, Tottenham, dan tentu saja, Chelsea," kata Conte.

Kekalahan 1-2 dari Crystal Palace di Selhurst Park pekan lalu membuat Chelsea untuk sementara berada di peringkat lima dengan torehan nilai 13 dari delapan pertandingan yang telah dilakoni.

Pada tengah pekan nanti, the Blues akan bersiap menjamu AS Roma pada pertandingan lanjutan Liga Champions yang digelar di Stamford Bridge.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA