Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Romero Akui Semakin Nyaman di MU

Kamis 18 May 2017 17:05 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Reaksi kiper Manchester United, Sergio Romero (kedua kanan) pada laga Liga Primer lawan Southampton di Stadion St Marys, Kamis (18/5) dini hari WIB. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Reaksi kiper Manchester United, Sergio Romero (kedua kanan) pada laga Liga Primer lawan Southampton di Stadion St Marys, Kamis (18/5) dini hari WIB. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Foto: EPA/Gerry Penny

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Kiper kedua Manchester United (MU), Sergio Romero semakin menemukan kenyamanan di klub yang dihuninya sejak 2015 itu. Kenyamanan itu Romero tunjukkan ketika bermain apik saat membela MU melawan Southampton, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Tampil penuh sejak menit pertama, Romero mampu menjaga gawang MU tak kebobolan. Bahkan, aksi hebatnya mampu menahan tembakan penalti striker lawan Manolo Gabbiadini pada menit keenam. Laga pun berakhir dengan skor 0-0.

Romero mengatakan, kenyamanan yang ia dapatkan saat ini tak lepas dari dukungan yang diberikan pelatih dan rekan-rekan setimnya. Ia mengungkapkan, pelatih MU Jose Mourinho sangat memercayainya, demikian pula dengan skuat Iblis Merah lainnya.

“Dari kepercayaan pelatih dan para pemain semangat saya muncul. Saya datang dengan status bebas transfer 2015 lalu, tak ada yang mengenal saya, tapi pelatih dan rekan-rekan sangat membantu saya," kata Romero dikutip dari laman resmi MU, Kamis.

Romero mengatakan, saat ini ia akan melakukan yang terbaik demi prestasi MU. Khususnya di ajang Liga Europa. Bersama Romero yang jadi kiper utama di Liga Europa, MU mampu menembus partai final. Pada 25 Mei mendatang, MU akan menghadapi wakil Belanda, Ajax Amsterdam.

Mourinho sudah menyatakan akan kembali memasang Romero untuk laga puncak seperti pertandingan sebelum-sebelumnya di Liga Europa. "Saya akan berusaha yang terbaik dan membawa tim ini serta para fan untuk bisa memenangkan pertandingan di Stockholm (lokasi final) nanti," ujarnya.

Romero mendapatkan banyak kesempatan bersama Mourinho dibanding beberapa musim sebelumnya ketika MU dilatih pelatih lain. Musim ini, kiper 30 tahun asal Argentina ini sudah 17 kali dimainkan dengan catatan 11 kali clean sheet.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA