Rabu, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Rabu, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Mourinho Puji Romero, Tapi Ingin De Gea Tetap di MU

Kamis 18 Mei 2017 13:19 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Sergio Romero

Sergio Romero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penampilan apik David De Gea menjaga gawang Manchester United (MU) dapat diimbangi oleh kiper cadangan Sergio Romero. Atas dasar itulah, pelatih Jose Mourinho selalu membagi jatah bermain untuk kedua kiper Iblis Merah tersebut.

De Gea lebih banyak tampil di ajang Liga Primer Inggris sedangkan Romero merumput di Liga Europa. Rencananya, Mourinho akan kembali memercayai Romero untuk menjadi tembok terakhir pertahanan MU saat final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam pada 25 Mei.

Rumor kemudian muncul, De Gea yang memang sedang jadi incaran utama raksasa Spanyol Real Madrid akan dijual oleh Iblis Merah. Mourinho tak mengonfirmasi ini, namun memberikan penjelasan betapa pentingnya De Gea untuk MU.

"Saya pikir kami selalu ingin memiliki kiper dengan level kelas dunia di sini, dan jelas De Gea adalah salah satunya," kata Mourinho dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/7).

Mourinho mengatakan, ia tak mau menjawab panjang lebar apakah De Gea tetap di MU atau tidak musim depan. Satu yang pasti, Mourinho berharap De Gea akan jadi kiper MU saat melaksanakan pramusim di Amerika Serikat Juli mendatang.

Meskipun tak dimungkirinya bahwa kehadiran Romero membuat ia lebih tenang. Sebab, andai De Gea pergi, maka MU tetap punya pelapis hebat. "Kami punya dua kiper hebat, yang satu kiper timnas Spanyol (De Gea), yang satu kiper timnas Argentina (Romero). Bagi saya, memiliki keduanya sangat menenangkan," kata Mourinho.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES