Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Sunderland Pertahankan Kiper Pickford dari Incaran Klub Lain

Rabu 17 May 2017 10:44 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Jordan Pickford.

Jordan Pickford.

Foto: EPA/Nigel Roddis

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Sunderland David Moyes menyatakan, timnya akan mempertahankan kiper Jordan Pickford. Hal itu diungkapkannya setelah kekalahan 2-0 dari Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (17/5). Terdapat beberapa laporan yang menyebutkan bahwa beberapa klub Liga Primer tertarik untuk menandatangani Pickford, setelah Sunderland terdegradasi ke Divisi Championship. 

Kiper berusia 23 tahun itu tampil mengesankan pada laga melawan Arsenal. Ia membuat 11 penyelematan dari 13 tembakan the Gunners di kotak penalti. Moyes memuji Pickford sebagai salah satu kiper terbaik di Inggris.

"Dia membuat penyelamatan dan sedikit kuno dalam banyak hal pada apa yang ia lakukan. Karena dia adalah kiper kami, dia terikat kontrak dan akan ada orang yang menginginkannya, tapi saat ini dia adalah miliki kami semua," kata Moyes, dilansir dari Sky Sports, Rabu (17/5).

Setelah dipastikan terdegradasi beberapa pekan lalu usai kalah dari Bournemouth, Sunderland tidak menunjukkan permainan maksimal di Stadion Emirates. Namun penampilan the Black Cats sempat membuat Arsenal frustrasi. 

Pelatih berusia 54 tahun ini mengatakan, kelas kedua tim menjadi pembeda. Akan tetapi, menurut Moyes, komitmen dan usaha dari para pemainnya berjalan sepanjang permainan. 

"Kami pergi untuk menghentikan dan menahan mereka, dan saya berpikir dalam waktu lama kami melakukan itu," kata dia.

Moyes menambahkan, timnya harus mendapatkan gol pertama untuk bisa mengubah keadaan. Jika itu terjadi, ia percaya Arsenal akan panik. Sayangnya ini tak terwujud.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA