Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Pelatih Swansea Bangga Timnya Tinggalkan Zona Degradasi

Ahad 07 May 2017 06:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Paul Clement

Paul Clement

Foto: EPA/ALED LLYWELYN

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Swansea City berhasil keluardari zona degradasi meskipun untuk sementara. Ini setelah The Swans mengatasi Everton 1-0 Stadion Liberty, Ahad (7/5) dini hari WIB.

Gol semata wayang Fernando Llorente pada menit ke-29 membuat tim asal Wales naik ke posisi 17 klasemen Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 35 angka dari 36 partai yang telah dilakoni. Skuat asuhan Paul Clement unggul satu angka di atas Hull City yang pada laga sebelumnya tumbang 0-1 dari Sunderland.

"Ini salah satu momen paling membanggakan saya. Sebuah performa fantastis dan siap menghadapi tantangan. Ini begitu penting kami mendapatkan hasil hari ini setela yang terjadi di Hull," kata Clement kepada BT Sport.

Ia menyebut timnya menampilkan performa apik saat menyerang maupun bertahan. Meskipun menghadapi sejumlah tim bagus, Swansea berhasil mengumpulkan nilai tujuh dari tiga laga terakhir.

"Itu memberikan kami dorongan sebelum pertandingan mengetahui hasil (Hull) ada di pihak kami. Kami tahu jika kami berbuat sesuatu yang spesial, kami bisa keluar dari zona degradasi," kata dia.

Dengan laga tersisa melawan Sunderland dan West Bromwich Albion, Swansea tampaknya lebih berpeluang lolos ketimbang Hull yang akan menghadapi Crystal Palace dan Tottenham Hotspur. Palace juga berjuang untuk lolos dari degradasi, meskipun dalam posisi yang lebih menguntungkan dibandingkan Hull dan Swansea. 

"Kami percaya diri bisa melangkah kemana pun dan mendapatkan hasil dengan performa ini. Kami fokus lawan Sunderland pada Sabtu," kata Clement kepada BBC.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA