Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Moyes: Jermain Defoe tak Dijual

Sabtu 07 January 2017 07:50 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Jermain Defoe (tengah) merayakan golnya.

Jermain Defoe (tengah) merayakan golnya.

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND — Pelatih Sunderland David Moyes menegaskan penyerang andalannya, Jermain Defoe tidak akan dijual. Moyes juga mengatakan bahwa tawaran yang diajukan klub London, West Ham sudah ditolaknya.

The Hammers sudah mengajukan tawaran sebesar 6 juta poinsterling untuk membajak Defoe dari skuta the Cats. Namun, tidak terjadi kesepakatan apapun soal tawaran pada pencetak gol terbanyak Sunderland itu.

“Mereka bertanya kalau ada angka (yang akan kami terima) dan kami sudah menegaskan tidak,” tutur Moyes dikutip dari Reuters, Sabtu (7/1).

Moyes juga menegaskan sudah ada kesepakatan antara dirinya dengan pihak manajemen Sunderland untuk tidak menjual Defoe pada klub lain. Sebab, saat ini Sunderrland sangat membutuhkan tenaga Defoe untuk tetap menjadi mesin pencetak gol bagi klub yang bermarkas di Stadium of Light.

Sunderland yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi menjadi senjata andalan dari penyerang yang sudah mencetak 11 gol dari 20 laga di musim ini tersebut.

“Saya, (Direktur Eksekutif) Martin Bain, dan (pemilik klub) Ellis Short terikat perjanjian, Jermain Defoe tidak untuk dijual,” tegas Moyes.

Sunderland saat ini baru mencetak 19 gol dan berada di peringkat 18 klasemen sementara Liga Primer Inggris, masuk dalam zona degradasi setingkat di atas Swansea City dan urutan terbawah Hull City. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES