Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Sunderland Pantas Raih Angka Lawan Liverpool

Selasa 03 Jan 2017 11:27 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani

Pelatih Sunderland, David Moyes seusai laga Liga Primer lawan Liverpool di Stadium of Light, Selasa (3/1) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.

Pelatih Sunderland, David Moyes seusai laga Liga Primer lawan Liverpool di Stadium of Light, Selasa (3/1) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.

Foto: REUTERS/Russell Cheyne

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND—Sunderland mampu menahan imbang 2-2  tim tamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-20, Senin (2/1) malam. Hasil ini dinilai pelatih Sunderland, David Moyes menjadi hasil akhir yang pantas untuk kedua tim. Penyerang Jermain Defoe menjadi pahlawan untuk mengamankan 1 angka di kandang setelah dua eksekusi tendangan pinaltinya menjebol gawang the Reds.

“Kami menunjukan permainan lebih bagus hari ini dan kami membutuhkannya karena kami melawan tim yang sangat impresif seperti Liverpool, kami benar-benar pantas mendapatkan angka itu,” tutur Moyes dikutip dari laman resmi Sunderland, Selasa (3/1). Moyes mengungkapkan, timnya selalu memiliki rekor yang bagus saat bertanding di markas sendiri. 

Dalam laga melawan Liverpool, the Cats juga memulai pertandingan secara baik. Seluruh pemain bekerja keras meladeni permainan Liverpool. Dua kali serangan yang dibangun dari lini belakang yang dilakukan skuatnya patut mendapat acungan jempol.

Pelatih asal Skotlandia itu mengungkapkan, targetnya saat melawan Liverpool memang hanya mengamankan angka di kandang. Jangan sampai Sunderland menelan kekalahan di Stadium of Light. “Jika Anda tanya sebelum pertandingan apakah saya akan mengamankan angka, saya harus menjawab iya. Rekor kami di kandang sangat bagus,” ujar dia.

Moyes menambahkan, timnya beberapa kali memenangkan laga saat bertanding di kandang. Dan hal itulah yang memotivasi seluruh pemain untuk tidak kalah melawan skuat Juergen Klopp malam ini. Sunderland menunjukan penampilan apik dengan memberi tekanan pada pertahanan Liverpool.  “Kami harus mengamankan hasil imbang, menang memang sangat penting, tapu saya pikir sangat sulit mendapatkan tiga angka hari ini melawan Liverpool,” kata Moyes.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES