Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

David Moyes Didakwa FA Atas Tuduhan Menghina Wasit

Jumat 28 October 2016 12:43 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

David Moyes (kanan) saat memprotes keputusan wasit.

David Moyes (kanan) saat memprotes keputusan wasit.

Foto: Reuters/Andrew Couldridge

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND -- Pelatih Sunderland David Moyes didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena terlibat cekcok dengan wasit. Pelanggaran ini dilakukan setelah ia keluar menuju lapangan dan terlibat cekcok dengan wasit saat bertandang ke markas Southampton di St. Mary's Stadium, Kamis (27/10) dini hari WIB.

FA menilai bahwa Moyes telah menggunakan kata-kata kasar atau menghina terhadap ofisial pertandingan. Dilansir dari BBC, Jumat (28/10), pelatih asal Skotlandia itu diberikan waktu hingga Selasa, (1/11) waktu setempat, untuk menanggapi dakwaan FA tersebut. 

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-90 pertandingan. Setelah wasit Chris Kavanagh melambaikan tangan atas pelanggaran yang terhadap striker Sunderland Victor Anichebe di area kotak penalti Southampton. Moyes saat itu memprotes keputusan wasit yang tidak menghadiahi timnya penalti. 

Sunderland mengalami kekalahan 1-0 dari Southampton pada laga Piala Liga Inggris tersebut. Moyes, yang ditunjuk sebagai pelatih pada Juli lalu, hanya meraih dua poin dari sembilan pertandingan liga. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA