Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

David Moyes Belum Juga Bisa Buat Sunderland Menang

Ahad 02 October 2016 01:31 WIB

Red: Andri Saubani

Pelatih David Moyes.

Pelatih David Moyes.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND – Pelatih Sunderland, David Moyes berpikir hasil satu angka setelah hanya mampu bermain seri lawan West Bromwich Albion adalah capaian berharga. Pada laga lanjutan Liga Primer di Stadium of Light, Sabtu (1/10), Sunderland ditahan 1-1 oleh West Brom. “West Brom adalah tim yang sulit dikalahkan,” kata Moyes, seusai laga dikutip Sky Sports.

Atas hasil seri itu, the Black Cats masih menunggu kemenangan pertama mereka di Liga Primer pada musim ini. Pada laga kontra West Brom, Sunderland bahkan tertinggal lebih dulu setelah Nacer Chadli berhasil membobol gawang tuan rumah pada menit ke35, memanfaatkan assist Matt Philips. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua atau tepatnya pada menit ke-56, Moyes memasukkan Patrick van Aanholt menggantikan Jan Kirchhoff. Van Aanholt yang biasa bermain sebagai bek kiri dipaksa untuk mengisi lini tengah Sunderland. Namun hasilnya, pada menit ke-83, Van Aanholt justru menjadi penyelamat tuah rumah dari ancaman kekalahan lewat lesakkan golnya. “Saya berpikir kami tidak pantas ketinggalan pada babak pertama. Sehingga, saya harus membuat perubahan sistem permainan,” kata Moyes.

Sunderland kini berada di posisi kedua terbawah klasemen Liga Primer. Jermain Defoe dkk baru mengoleksi dua angka dari tujuh laga yang telah dilakoni. “Siapapun yang berada di Sunderland tahu ini akan menjadi sebuah perjalanan di liga.”

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES