Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Liverpool Bungkam Juara Bertahan Leicester

Ahad 11 Sep 2016 02:15 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andri Saubani

Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Leicester City

Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Leicester City

Foto: Darren Staples/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Bermain di kandang sendiri, Liverpool membungkam juara liga primer musim lalu, Leicester dengan skor 4-1. Serangan yang bertubi-tubi dari Liverpool membuahkan empat gol untuk The Reds. Tim asuhan Juergen Kloop itu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. 

Gol pembuka Liverpool berawal dari umpan yang diberikan oleh James Milner kepada Roberto Firmino yang langsung melepaskan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti Leicester. Serangan tersebut sulit dihalau oleh Kasper Schmeichel. Liverpool unggul 1-0 pada menit ke-13. The Reds mampu menggandakan kedudukan melalui gol dari Sadio Mane, yang memanfaatkan umpan dari Daniel Sturridge.

Menghadapi serangan yang bertubi-tubi, the Foxes mencoba bangkit dan membangun serangan ke pertahanan Liverpool. Leicester berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 atas Liverpool berkat gol dari Jamie Vardy.

Di babak kedua, Leicester City kembali harus kebobolan di menit ke-56, melalui gol yang dicetak oleh Adam Lallana. Pada menit ke-89 Liverpool kembali membobol gawang Leicester, Roberto Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang untuk mengakhiri laga.

Klopp mengakui puas dengan penampilan anak asuhnya. “Tantangan yang baik untuk kami hari ini. Kami harus percaya pada gaya dan permainan kami,” kata Klopp, menegaskan, seusai laga dikutip laman resmi, Premier League.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA