Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Conte Resmi Jadi Pelatih Chelsea Musim Depan

Senin 04 Apr 2016 20:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte resmi ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea musim depan. Pernyataan ini lantas menjawab segala teka-teki tentang manajer baru the Blues di masa yang akan datang.

Melalui laman situs resmi mereka Chelsea mengumumkan perihal kepastian Antonio Conte menjadi manajer permanen the Blues pada musim 2016/17. Conte mulai bertugas setelah mendampingi Italia di Piala Eropa 2016.

 

"Saya sangat bersemangat dengan prospek yang ditawarkan Chelsea. Di samping itu saya merasa bangga telah menangani tim nasional (Italia) dan hanya tawaran atau pekerjaan di Chelsea lah yang pantas diambil," paparnya dikutip Guardian, Senin (4/4).

Pelatih yang dulu sempat merumput bersama Juventus tersebut menilai bahwa kesepakatan ini tidak akan merusak fokusnya dalam membina timnas Italia saat ini dan baru akan membuka pembicaraan terkait prospek ataupun langkah klub yang ingin diambil dalam mengarungi musim baru.

 "Saya tak sabar untuk bertemu dengan semua orang di klub dan menantikan tantangan bekerja setiap hari untuk bersaing di Liga Primer Inggris."

Tak mudah bagi Conte, ia harus menghadapi tugas berat untuk kembali membawa klub Roman Abramovich ke jajaran atas Liga Inggris pascaperforma buruk musim ini.

Di sisi lain, catatan dan sejumlah prestasi yang telah diraih pria kelahiran Lecce tersebut, antara lain membawa Bari serta Siena promosi ke Serie A dan meraih tiga Scudetti bersama Juventus.

Conte akan jadi manajer kelima asal Italia yang menukangi Chelsea. Sebelumnya ada Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti, dan Roberto Di Matteo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA