Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

De Bruyne vs Mahrez, Siapa yang Lebih Unggul? Ini Statistiknya

Selasa 29 Dec 2015 16:41 WIB

Red: Israr Itah

Riyad Mahrez vs Kevin De Bruyne

Riyad Mahrez vs Kevin De Bruyne

Foto: REUTERS/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City akan bertandang ke markas Leicester City Stadion King Power, Rabu (30/12) dini hari WIB. Laga bigmatch ini dinanti karena hasil akhirnya memengaruhi posisi tim-tim di papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Duel ini bukan sekadar menanti aksi dua penyerang tajam sergio Aguero atau Jamie Vardy mencetak gol, melainkan juga kiprah dua gelandang hebat pada diri Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

De Bruyne sangat dominan dalam kiprah City pada liga musim ini. Hal serupa dilakukan oleh Mahrez bersama Leicester. Berikut ini head to head kedua pemain di Liga Primer Inggris musim ini dalam lima kategori statistik, dilansir laman resmi City:

Laga yang dimainkan

De Bruyne telah melewatkan empat pertandingan liga karena proses transfer dari Wolfsburg yang lama, sementara Mahrez hanya absen dalam satu pertandingan the Foxes saat mengalahkan Norwich City 2-1 pada awal Oktober.

Mahrez: 17

De Bruyne: 14

Gol

Mahrez kembali mengungguli pemain internasional Belgia ini. Mahrez unggul delapan gol dibandingkan De Bruyne.

Mahrez: 13

De Bruyne: 5

Assist

Kedua pemain hanya berbeda tipis. Kali ini De Bruyne mengungguli Mahrez lewat dua assist pada laga Boxing Day melawan Sunderland.

Mahrez: 7

De Bruyne: 8

Akurasi operan

Keduanya punya akurasi operan yang tinggi di liga, namun De Bruyne lima persen lebih baik dibandingkan Mahrez.

Mahrez: 72,07

De Bruyne: 77,19

Jumlah dribel sukses

Mahrez kembali mengungguli De Bruyne dalam statistik ini. Mahrez menyelesaikan 56,7% dari 107 giringan bolanya dibandingkan dengan De Bruyne yang 52,4% dari 42 giringn bolanya.

Mahrez: 60

De Bruyne: 22

Menciptakan peluang 

Kedua pemain telah menciptakan banyak peluang untuk tim masing-masing melalui kreativitas dan keterampilan mereka, tetapi De Bruyne lebih unggul dalam urusan ini.

Mahrez: 32

De Bruyne: 48

Operan kunci 

Kembali De Bruyne menunjukkan ia lebih banyak menciptakan peluang bagi rekan-rekannya dibanding Mahrez, hampir dua kali lipat.

Mahrez: 25

De Bruyne: 40

Total: Mahrez 2-3 De Bruyne

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA