Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Aguero Cedera Bersama Argentina, Ini Respons City

Jumat 09 Oct 2015 11:34 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: REUTERS/Martin Acosta

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester City langsung merespons kabar striker mereka Sergio ‘Kun’ Aguero yang menderita cedera saat memperkuat Argentina melawan Ekuador, Jumat (9/10) WIB. Menurut City, saat ini pihak klub sedang menunggu perkembangan terbaru dari pihak medis Argentina terkait cedera penyerang andalan mereka ini.

“Sergio Aguero bermain selama 22 menit dalam laga Pra-Piala Dunia 2018 melawan Ekuador. Kaki kirinya kembali mengalami masalah pada bagian hamstring,” demikian pernyataan resmi City dalam situs klub.

Di sisi lain, City merasa bersyukur karena pemain mereka lainnya yang dipanggil timnas Argentina seperti Nicolas Otamendi, Pablo Zabaleta and Martin Demichelis berada dalam kondisi baik-baik saja. “Untuk laporan lebih lengkap, kami akan kabarkan hal-hal baru mengenai cedera Kun,” ungkap pernyataan City.

Cedera Aguero jadi kerugian besar untuk City. Pasalnya, tenaga pemain yang menyumbang enam gol dalam dua laga terakhir bersama klub sangat dibutuhkan the Citizens.

Setelah jeda internasional, City akan menjalani sejumlah laga berat. Seperti, melawan tim kejutan musim ini Bournemouth di Liga Primer Inggris lalu menghadapi Sevilla dalama ajang Liga Champions. Beberapa hari berselang, mereka akan melakoni derby berat melawan Manchester United di liga.

Dalam laga lawan Ekuador, Aguero digantikan oleh Caros Tevez. Argentina yang sebelumnya sudah kehilangan megabintang mereka Lionel Messi akhirnya kalah 0-2.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA