Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Transfer Pemain

Sstt...Mourinho Ingin Bajak Pemain Incaran Juventus

Kamis 18 Jun 2015 17:00 WIB

Rep: C35/ Red: M Akbar

Axel Witsel

Axel Witsel

Foto: REUTERS/Laurent Dubrule

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -– Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dikabarkan mulai serius untuk mendatangkan gelandang Zenit St Petersburg, Axel Witsel. Pemain ini sebelumnya telah masuk incaran juara Serie A Italia, Juventus.

Laporan Goal menulis, Witsel dinilai telah memenuhi kriteria yang diinginkan Mourinho untuk memperkuat The Blues bersaing pada musim depan. The Blues tiba-tiba mengincar Witsel setelah John Obi Mikel terlihat akan meninggalkan Stamford Bridge karena tawaran hijrah dari Turki dan Timur Tengah. Apalagi Witsel sendiri juga dikabarkan ingin meninggalkan Zenit pada musim panas ini.

Mourinho sangat ingin memastikan kesiapan klubnya agar dapat membangun gelar di Liga Primer Inggris mereka musim depan. Selain itu ia juga terobsesi untuk bermain di Liga Champions. Witsel akan dianggap sebagai pengganti langsung untuk Mikel, hal ini berarti Witsel akan bekerja sama dengan Nemanja Matic yang telah dari awal di posisi gelandang.

Fakta berikutnya yang menguatkan pendaratan Witsel ke Stamford Bridge adalah Mourinho dan pesepak bola asal Belgia itu berada di bawah agen yang sama yaitu Jorge Mendes.

Sebelumnya, Witsel hijrah ke Zenit dengan nilai transfer 29 juta poundsterling (Rp 611,13 miliar) dari Benfica pada tahun 2012. Namun diyakini ia ingin mendapatkan tantangan baru setelah memenangkan gelar Rusia musim lalu di bawah Andre Villas-Boas.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA