Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Manchester United Incar Bek Galatasaray

Rabu 12 Feb 2014 15:02 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini

Pemain Galatasaray Semih Kaya berebut bola dengan gelandang Schalke Michael Bastos pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2) dini hari.

Pemain Galatasaray Semih Kaya berebut bola dengan gelandang Schalke Michael Bastos pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2) dini hari.

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Diam-diam, manajer David Moyes mulai bergerak untuk mencari pemain baru guna menyongsong musim depan. Kabar terbaru, Manchester United (MU) berminat untuk mendatangkan bek Galatasaray, Semih Kaya.

Langkah itu ditempuh setelah kapten Nemanja Vidic mengumumkan keputusan untuk meninggalkan Old Trafford pada akhir musim ini. Tidak ingin kelabakan ketika bursa transfer tiba, Moyes langsung memantau permainan Kaya.

Manchester Evening News mengklaim MU sudah memasukkan pemain berusia 22 tahun itu ke dalam target mereka. Kehadiran Kaya akan disandingkan dengan Jonny Evans, Chris Smalling, dan Phil Jones untuk mengisi barisan kuarter klub. Pasalnya, Moyes diprediksi tidak lagi mengandalkan penggawa tua di lini belakang pada musim depan.

Hanya saja, Moyes masih belum mengakui ketertarikannya untuk mendatangkan palang pintu timnas Turki itu. “Kami benar-benar sudah punya Jonny Evans, Phil Jones, dan Chris Smalling. Tiga bek yang benar-benar bagus,” kata mantan juru taktik Everton itu, dilansir FTB Pro, Rabu (12/2).

Pelatih asal Skotlandia itu diprediksi akan terus bergerak demi mendapatkan tanda tangan Kaya sebelum Piala Dunia 2014 dihelat. Selain mengincar seorang bek, Moyes juga membutuhkan gelandang tengah untuk memperkuat amunisi agar timnya bisa kembali bersaing dengan papan atas Liga Primer Inggris.

Kaya sudah sejak 2009 membela raksasa Liga Super Turki itu. Di level internasional, ia sudah membela negaranya sebanyak 16 kali. Mantan pemain Kartalspor itu ingin mencari tantangan dengan membela klub besar di Inggris.

Harga Kaya di pasaran sekitar 12 juta pound atau sekitar Rp 235 miliar. Dengan habisnya kontrak tiga veteran di lini pertahanan, yakni Patrice Evra, Rio Ferdinand, dan Vidic, the Red Devils harus sesegera mungkin mendatangkan pemain baru.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA