Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Fellaini Absen Enam Pekan

Selasa 24 Dec 2013 15:03 WIB

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Mansyur Faqih

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini

Foto: AP/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marouane Fellaini, gelandang Manchester United baru saja menjalani operasi pergelangan tangan dan diperkirakan absen selama enam pekan.

Fellaini menjalani operasi perbaikan kerusakan otot tendon yang tidak kunjung sembuh seperti diharapkan di rumah sakit North West akhir pekan lalu.

"Dia sudah menjalani operasi Sabtu pagi," kata David Moyes, pelatih United dikutip Skysports, Selasa (24/12). 

Moyes mengira pemulihan pemain Belgia ini dapat berjalan cepat. Namun, karena cedera otot yang sangat sulit disembuhkan, Fellaini membutuhkan waktu hingga enam pekan untuk proses pemulihan. "Dia akan pulih selama enam pekan, semoga bisa lebih singkat," kata Moyes.

Fellaini yang didatangkan dari Everton dengan biaya 27,5 juta poundsterling musim panas lalu menderita cedera berkelanjutan sejak bermain melawan Shakhtar Donetsk pada Liga Champions awal Oktober silam.

Jika pemulihan Fellaini berjalan sesuai jadwal, ia tidak akan bermain pada tujuh pertandingan Liga Premier. Termasuk laga penting melawan Chelsea 19 Januari 2014.

Dia juga akan melewatkan semifinal Piala The Capital One melawan Sunderland dan pertandingan putaran ketiga Piala FA. Namun, Fellaini diharapkan dapat dimainkan kala setan merah menghadapi Olympiakos pada 16 besar Liga Champions 25 Februari.

Untuk pertandingan Boxing Day melawan Hull, Fellaini tidak akan bermain bersama Robin van Persie yang cedera paha dan Michael Carrick yang cedera otot achilles. "Kami hanya bisa menantikan keajaiban tersebut datang. Tim berharap di antara RVP atau Carrick dapat segera pulih," jelasnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA