Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Manchester United dan City Rebutan Satu Pemain!

Rabu 19 Dec 2012 17:22 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini

Manchester City Vs Manchester United

Manchester City Vs Manchester United

Foto: Sky Sport

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Duo klub dari kota Manchester, yakni Manchester United dan City, dikabarkan tengah mengincar pemain yang sama di bursa transfer Januari 2013. Mirror Football melansir, klub rival sekota ini tertarik mendatangkan gelandang asal Brasil, Fernandinho.

"United mengikuti jejak City mengejar gelandang Shakhtar (Donetsk) yang tengah bersinar, Fernandinho," berikut laporan Mirror Football, Selasa (18/12). Bursa transfer Januari bisa menjadi momen untuk kedua tim menggoda gelandang berusia 27 tahun itu. Fernandinho diperkirakan mempunyai harga 16,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 259 miliar.

Fernandinho tampil apik di awal kompetisi ini. Ia nyaris selalu menjadi pilihan utama di barisan tengah Shakhtar. Pemain yang biasa berperan sebagai gelandang bertahan ini membantu timnya menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Ukraina. Ia juga turut berkontribusi mengantarkan skuat Hirnyky lolos ke putaran 16 besar Liga Champions.

Performa Fernandinho ternyata mendapat sorotan klub Liga Inggris. Semula hanya City yang kabarnya tertarik mendatangkan Fernandinho. Pelatih the Citizens, Roberto Mancini, bisa saja mengincar pemain ini untuk menambah opsi di lini tengahnya. Pada Januari mendatang, City kemungkinan ditinggalkan Yaya Toure yang akan bermain di Piala Afrika. Sementara amunisi anyar, seperti Javi Garcia dan Jack Rodwell, masih belum menunjukkan performa maksimal.

MU kemudian dikabarkan turut tertarik dengan Fernandinho. Namun, bisa jadi kabar ketertarikan skuat Iblis Merah hanya sampai di sini. Pada Selasa (18/12), Daily Mail melansir, pelatih MU, Alex Ferguson, sudah merasa cukup dengan kekuatannya saat ini dan tidak akan bergerak di bursa tranfer awal tahun ini. "Saya tidak akan membawa siapapun pada Januari," kata juru taktik asal Skotlandia itu.

Harapan duo Manchester untuk mendapatkan Fernandinho bisa jadi terwujud. Gelandang bernama asli Fernando Luiz Roza ini pernah mengindikasikan akan hengkang ke Liga Primer Inggris. Ia tertarik untuk mencoba pengalaman baru setelah sekitar tujuh tahun berkostum Shakhtar. Seperti dilansir Calciomercato, awal Desember ini, Fernandinho mengatakan tengah mendekati kesepakatan dengan klub asal Manchester. Meskipun, ia tidak menyebutkan nama klub itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB