Senin, 19 Zulqaidah 1440 / 22 Juli 2019

Senin, 19 Zulqaidah 1440 / 22 Juli 2019

Ditahan Imbang Swansea, Chelsea Jadi 'Yang Kedua'

Ahad 04 Nov 2012 10:12 WIB

Red: Djibril Muhammad

Markas Latihan Chelsea

Markas Latihan Chelsea

Foto: chelseafc

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA - Chelsea mengakhiri pekan yang kontroversial ini dengan rasa frustrasi, ketika mereka gagal merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Utama Inggris setelah Pablo Hernandez membuat Swansea mendapat hasil imbang 1-1 melalui gol penyama kedudukannya di menit ke-88.

Gol pertama Victor Moses di Liga untuk Si Biru terlihat akan mengamankan kemenangan tandang di Stadion Liberty pada Sabtu, sebelum Hernandez meneruskan kebangkitan Swansea di bawah asuhan Michael Laudrup melalui sepakan hebat.

Chelsea hanya meraup satu poin dari dua pertandingan liga terakhir mereka, setelah dikalahkan Manchester United pada akhir pekan silam. Mereka sekarang terpaut satu poin dari pemuncak klasemen United, menyusul kemenangan 2-1 Setan Merah atas Arsenal di Old Trafford pada Sabtu sore.

Meski pertandingan ini tidak memiliki kontroversi sebanyak pertandingan terakhir, John Obi Mikel dicemooh oleh sebagian penonton pada fase awal pertandingan.

Hal itu kelihatannya berkaitan dengan keputusan Si Biru untuk mengajukan keluhan resmi terhadap FA, atas dugaan Mark Clattenburg menggunakan "bahasa yang tidak layak" kepada gelandang Nigeria itu pada pertandingan melawan United - tudingan itu sendiri dibantah oleh sang wasit.

Tim tamu nyaris kemasukan pada menit ketiga ketika Angel Rangel melesak dari sisi kanan, namun Branislav Ivanovic masih mampu memotong umpan silangnya yang ditujukan untuk Michu. 

Pasukan Laudrup harus berterima kasih pada Leon Britton ketika ia menggagalkan tandukan Fernando Torres sebelum melintasi garis gawang pada menit ke-12.

Namun segera setelah itu tuan rumah kembali mengancam, ketika Hernandez mencungkil bola melewati pertahanan Si Biru, bagaimanapun Michu tidak mampu menyambar bola meski ia telah merentangkan kakinya.

Moses, yang merupakan pemain terbaik di pertandingan tengah pekan saat Chelsea menang 5-4 atas United di Piala Liga, terlihat hidup kembali dan sundulan Torres masih dapat dijinakkan tangan Gerhard Tremmel setelah kiper Swansea itu menghalau umpan silang pemain internasional Nigeria itu ke arah Torres.

Mikel menjadi penyelamat Chelsea ketika ia menghalau peluang Ki Sung Yueng setelah ia mendapat umpan dari Wayne Routledge, sedangkan beberapa saat sebelum turun minum Ashley Williams bertindak tepat untuk menggagalkan Torres memberi umpan pada Eden Hazard, saat Si Biru melakukan serangan balik.

Meski peluang sempurna merupakan hal langka di babak pertama, namun ini merupakan babak yang menghibur, dan sang juara Eropa, yang menggantikan Oriol Romeu dengan Ramires pada babak kedua, kemudian memperketat genggaman mereka.

Tremmel harus menepis tendangan bebas Hazard yang berbuah tendangan sudut, namun Chelsea kemudian mendapatkan gol mereka. Oscar memberi umpan ke mulut gawang untuk disambar Gary Cahill dan Moses, di dalam kotak penalti, melepaskan tandukan yang masuk lewat bagian bawah tiang gawang.

Ini merupakan gol kedua Moses sejak didatangkan dari Wigan pada musim panas, satu gol lagi dicetaknya saat melawan Wolverhampton di Piala Liga, dan ia menerima tepuk tangan meriah dari para pendukung Chelsea ketika digantikan oleh Daniel Sturridgedi menit ke-72.

Turunnya hujan es menyulitkan kedua kubu dan kiper Chelsea Petr Cech hampir ditaklukkan sepakan cungkil pemain pengganti Swansea Nathan Dyer pada menit ke-75.

Saat Si Biru terlihat akan membawa pulang tiga poin, Hernandez memiliki ide lain saat ia bertukar operan dengan pemain pengganti Itay Schechter sebelum melepaskan sepakan rendah ke sudut kanan bawah gawang Chelsea yang tidak dapat dijangkau Cech. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA