Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Liverpool Tawar Walcott 125 Miliar

Jumat 02 Nov 2012 14:54 WIB

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi

Theo Walcott

Theo Walcott

Foto: AP/Sang Tan

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Liverpool mulai fokus membidik winger Arsenal, Theo Walcott sebelum bursa transfer Januari dibuka. Seperti dilansir Dailymail, Jumat (2/11), Pihak Liverpool telah melakukan penawaran sebesar 8 juta Poundsterling atau Rp 125 miliar untuk The Gunners agar tidak memperpanjang Walcott yang kontraknya bakal habis pada Juni mendatang.

Liverpool dikabarkan menggoda Walcott dengan tawaran gaji sebesar 75 ribu Poundsterling (Rp 1,1 miliar) per pekan untuk pemain 23 tahun tersebut.

The Reds membidik Walcott guna menambah daya gedor lini serangnya pasca cederanya Fabio Borini yang mengalami patah kaki. Selama ini, hanya Luis Suarez yang menjadi tumpuan pelatih Brendan Rodgers dalam tiap penampilan tim Merseyside tersebut.

"Theo Walcott merupakan pemain yang cocok untuk Liverpool. Kami memang tengah mencari penyerang yang mampu mendampingi Luis Suarez dan Fabio Borini," kata Rodgers, Jumat (2/11). Menurutnya, Walcott memiliki tipikal permainan yang agresif dan haus mencetak gol.

Sementara itu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sejauh ini masih ingin mempertahankan jasa Walcott untuk beberapa tahun ke depan. Hanya saja, ia mengakui urgensi persoalan keuangan, bisa jadi menjadi salah satu alasan dilepasnya Walcott untuk Liverpool.

"Kami masih ingin mempertahankan Walcott. Namun urgensi membuat kita harus segera selesaikan persoalan kontrak sebelum natal tiba,"

Walcott merupakan pemain yang didatangkan Arsenal dari Southampton pada 2006 silam. Pemain yang telah memiliki 28 caps untuk timnas Inggris itu, didatangkan ke Emirates Stadium saat usianya masih menginjak 16 tahun dengan harga 12,5 juta Pounds (Rp 195 miliar)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA