Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Jack Brown Kantongi Segudang Prestasi

Senin 22 Oct 2012 07:55 WIB

Red: Didi Purwadi

Manchester United

Manchester United

Foto: AP Photo/Scott Heppell, File

REPUBLIKA.CO.ID, LONDO -- Jack Brown (11), anak kelahiran Indonesia, akhir pekan lalu sukses menyabet penghargaan "The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School" sebagai siswa terbaik sekolah sepak bola Manchester United. Anak pasangan Indah dan Lance Brown ini sebelumnya sudah mengantongi segudang prestasi.

''Setiap liburan musim panas, Jack bersama kakaknya selalu mendaftar football summer camp baik itu di Inggris maupun Indonesia,'' kata ibunda Jack, Indah Brown, kepada Antara London, Senin.

Pada bulan Juli 2012, Jack dan sang kakak George Brown mendaftar di summer camp MUSS (MU Soccer School) Singapore. Latihannya diadakan di Senayan, Jakarta, dengan jumlah peserta mencapai 250 anak yang berusia antara enam tahun sampai 16 tahun.

''Waktu itu, Jack juga berhasil memenangkan skor tertinggi sebanyak 600 poin,'' kata Indah. ''Dia mengalahkan anak yang berusia 16 tahun dan kakaknya bersama enam pemenang lainnya.''

Sebanyak enam pemenang akan ditandingkan lagi di Singapura. Tapi karena skor Jack sudah sangat bagus, maka dia bisa langsung bertanding di MUSS Old Trafford pada Oktober 2012.

Di Dubai, Jack terpilih sebanyak dua kali sebagai "Best Player of the Year of Sony Tournament" di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010 dan Dubai English Speaking School Tournament 2011. Selain itu, Jack juga terpilih sebagai "The Best Midfielder 2012" pada IFA Tournament.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA