Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Inilah Perempuan di Balik Sukses Chelsea

Ahad 14 Oct 2012 12:22 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi

Eva Carnerio

Eva Carnerio

Foto: forum.talkchelsea.net

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Ketika Chelsea menjadi juara Liga Champions musim lalu, banyak pihak menganggap Didier Drogba sebagai pahlawan setelah penalti terakhirnya menaklukkan kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Akan tetapi jika ingin menilai lebih objektif, julukan pahlawan layak disematkan kepada Eva Carnerio.

Siapakah Carnerio? Meski tidak termasuk ke dalam daftar WAGs, namun sosoknya di kalangan media dan suporter tidak kalah populer dibanding kekasih atau istri para pemain The Blues.

Carnerio adalah salah satu dokter tim yang sering memberikan pemandangan 'menyegarkan' di bangku cadangan Chelsea. Selain dikenal cekatan dan rapi saat menangani cedera pemain, ia juga jago dalam mendekati pemain.

Ketika Drogba mengeluhkan kakinya bermasalah di tengah laga puncak yang berlangsung di Muenchen tersebut, Carnerio segera masuk lapangan. Penyerang timnas Pantai Gading yang merintih kesakitan itu langsung diberi penanganan medis secara darurat. Alhasil Drogba bisa melanjutkan permainan dan mencetak gol tunggal yang menyamakan skor menjadi 1-1.

Pendukung Chelsea yang mengetahui peran Carnerio pun mengucapkan rasa terima kasih atas perannya dalam menjaga kesehatan pemain. Tidak ketinggalan, pihak klub memuji wanita yang juga berprofesi sebagai model seksi itu.

"Dia adalah salah satu rahasia sukses tim yang membantu pemain merasa lebih baik dengan penanganan yang diberikannya," demikian pernyataan resmi klub yang dimiliki Roman Abramovich itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA