Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Joe Allen Pemain Terbaik Wales 2012

Selasa 09 Oct 2012 14:51 WIB

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hafidz Muftisany

Joe Allen

Joe Allen

Foto: Reuters/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Tahun 2012 nampaknya menjadi momen puncak karir bagi gelandang asal Liverpool, Joe Allen. Karir gemilangnya bersama The Reds, membuat mantan pemain Swansea City ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Wales 2012.

Seperti yang dilansir BBC Sport, Senin (8/10), Joe Allen dinobatkan sebagai pemain terbaik Wales versi Football Association of Wales (FAW) yang dihelat di Museum Nasional di Cardiff, dua hari lalu.

Allen dinobatkan sebagai pemain Wales terbaik untuk tahun ini usai meraih suara terbesar dalam voting yang dilakukan sejumlah jurnalis setempat. Alasan dinobatkannya Allen, lantaran melihat kiprahnya bersama Swansea hingga ia hijrah ke Liverpool di musim ini. Pemilihan tersebut dilakukan jurnalis melihat kiprah para pemain Wales antara Oktober 2011 – Oktober 2012.

Satu hal lagi yang membuatnya didaulat sebagai pemain terbaik, tidak terlepas dari nilai transfer Joe Allen dari Swansea ke liverpool yang dibanderol seharga 15 juta Poundsterling. Kabarnya, transfer tersebut merupakan nilai terbesar dalam sejarah transfer para pemain Wales.

Tak hanya menyandang predikat The Best Player of The Year, pemain kelahiran 14 Maret 1990 itu juga didaulat sebagai Club Player of The Year. Pilihan ini pun berdasarkan sejumlah alasan, kiprahnya bersama Liverpool, menjadikan ia menjadi momok tersendiri di Anfield. Bahkan, pada Agustus silam, ia juga menyandang gelar pemain terbaik di Liverpool.

Sementara itu pemain terbaik berdasarkan pilihan fans, diberikan kepada gelandang Tottenham, Gareth Bale. Sedangkan untuk pemain muda terbaik, jatuh pada Adam Matthews yang kini membela Glasgow Celtic.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA