Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Chelsea akan Buka Jalur Kemenangan

Sabtu 22 Sep 2012 14:51 WIB

Rep: Satria K Yudha / Red: M Irwan Ariefyanto

Suporter Chelsea mengibarkan bendera klub (ilustrasi)

Suporter Chelsea mengibarkan bendera klub (ilustrasi)

Foto: football-wallpapers.com

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Chelsea memulai Liga Primer musim 2012/2013 dengan sempurna. Tiga kemenangan beruntun mengantarkan tim polesan Roberto Di Matteo berada di puncak klasemen. Di saat fans Chelsea berbinar membayangan kemenangan demi kemenangan, masalah itu muncul. Atletico Madrid di luar dugaan mempermalukan the Blues 4-1 pada Piala Super Eropa, akhir Agustus lalu.

Dua pekan kemudian, Chelsea gagal memetik tiga angka setelah ditahan imbang Queens Park Rangers tanpa gol. The Blues masih belum kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Juventus 2-2 pada fase grup Liga Champions, Kamis (20/9) dini hari WIB lalu.

Peluang Chelsea kembali ke jalur kemenangan ada pada Sabtu (22/9) ini saat menjamu Stoke City dalam lanjutan Liga Primer di Stamford Bridge.

Kemenangan bukan hanya memberikan dorongan moral kepada seluruh pemain, melainkan menjaga posisi Chelsea tetap di puncak. Imbang apalagi kalah membuat Manchester United, Arsenal, dan Manchester City siap menggusur.

Gampang-gampang susah bagi Chelsea melawan Stoke. The Potters sudah menjalani 10 pertandigan Liga Primer--termasuk musim lalu--tanpa pernah meraih kemenangan. Dalam empat kunjungan terakhir ke Stamford Bridge, anak-anak asuh Tony Pulis gagal mencetak gol.

Akan tetapi, Stoke juga tak terkalahkan dalam empat laga pembuka Liga Primer musim ini. Stoke menahan imbang Reading, Arsenal, Wigan, dan Manchester City. Masuknya Michael Owen membuat opsi menyerang Stoke makin variatif, tak hanya mengandalkan umpan panjang atau eksekusi bola mati untuk mencetak gol.

Di Matteo kemungkinan akan menurunkan susunan pemain di lini tengah yang berbeda dengan saat menghadapi Juventus. Oscar akan disimpan karena mengalami gangguan engkel setelah diterjang bek Juventus Leonar - do Bonucci.

Juan Matta bakal berada sisi sayap kiri dan Eden Hazard dikembalikan ke tengah. Victor Moses berpeluang menjalani debut di kandang membantu striker Fernando Torres dari sisi kanan.

Postur yang lebih kokoh dibandingkan Ramires membuat Moses pas meladeni permainan fisik Stoke.
Stoke kemungkinan akan menampilkan permainan yang tak jauh beda seperti ketika menahan City. Permainan lugas tanpa kompromi sejak di tengah membuat para gelandang City tak berkutik. Saat lepas, pemain depan City dibuat tak berdaya dengan pengawalan ketat penggawa lini belakang the Potters. Stoke akan mengulanginya di Stamford Bridge.

Pulis mengakui, Stoke harus tampil lebih baik dibandingkan ketika menahan City. Menurut Pulis, pasukannya kurang gencar memberikan tekanan dan beruntung mendapatkan satu angka.
Peter Crouch dan Jonathan Walters mesti bermain lebih kompak di depan agar mendapatkan celah untuk menaklukkan kiper Chelsea Petr Cech.

Sebaliknya, Ryan Shawcross dkk harus bekerja keras menghentikan Torres yang belum sepenuhnya menemukan performa terbaiknya di depan gawang lawan. Dengan sejumlah pemain baru, Stoke berpeluang mencetak sejarah menjadi tim pertama di Liga Primer yang meraih lima hasil imbang secara beruntun pada laga pembuka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA