Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Arsenal Dapat Julukan Baru: Klub Penjual Pemain

Kamis 23 Aug 2012 14:43 WIB

Red: Didi Purwadi

Robin Van Persie

Robin Van Persie

Foto: Reuters/Eddie Keogh

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eduardo, mantan striker Arsenal, merasa kecewa dengan kebijakan mantan klubnya yang melepas Robin Van Persie dan Alex Song musim ini. Eduardo menyebut Arsenal sebagai klub penjual pemain.

Eduardo mengatakan kepada BBC Sport bahwa Arsenal melakukan kesalahan dengan melepas Van Persie dan Song. Keduanya merupakan nama besar terakhir yang dilepas Arsenal sejak mereka terakhir kali meraih trofi dengan menjuarai Piala FA 2005.

''Ini merupakan kesalahan besar dengan menjual keduanya. Mereka adalah pemain penting Arsenal musim lalu,'' kata Eduardo.

Eduardo mengatakan setiap pemain datang ke Arsenal ketika mereka belum menjadi apa-apa. Arsenal yang menyulap mereka menjadi pemain bintang. Itu termasuk dirinya yang didatangkan dari Dinamo Zagreb pada 2007 sebelum dilepas ke Shakhtar Donetsk pada 2010.

Tapi sayangnya, kata Eduardo, Arsenal selalu gagal mempertahankannya ketika mereka sudah menjadi pemain bintang. Arsenal tidak mampu mempertahankan mereka untuk bersama-sama berjuang meraih gelar juara.

''Kejadiannya setiap tahun selalu sama. Mereka menjual pemain,'' kata Eduardo. ''Mereka membeli pemain, membuatnya menjadi pemain berkelas, dan tahun berikutnya menjualnya lagi. Mereka selalu begitu.''

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA