Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Villas-Boas Sesumbar Bawa Spurs Juara Liga Eropa

Kamis 12 Jul 2012 15:04 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu

Andre Villas Boas

Andre Villas Boas

Foto: AP/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah didapuk sebagai pelatih anyar Tottenham Hotspur, Andres Villas-Boas sesumbar timnya bakal mampu bersaing dengan tim-tim elite Inggris guna memperebutkan tropi Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Carling. Tak hanya itu, Villas-Boas juga takabur bisa mengantarkan the Lilywhite mengangkat tropi Liga Eropa pada musim depan.

Menurut pelatih asal Portugal itu, tidak ada salahnya Spurs memasang target tinggi di akhir musim. “Kami ingin memikul tanggung jawab ini, untuk tidak menempatkan lebih banyak tekanan pada diri kami sendiri. Kami berusaha menyusun skuat yang membuat kami mampu bersaing untuk gelar juara," sebut dia kepada the Guardian.

Agar ambisinya terwujud, Villa-Boas mengaku sedang menyusun skuat yang berisi pemain-pemain tangguh guna mengarungi musim depan yang berat. “Satu hal penting adalah, kami ingin bersaing di empat kompetisi, terutama di Liga Eropa. Mudah-mudahan, saya bisa mendapatkan lagi,” kata pelatih yang membawa FC Porto merebut Liga Eropa 2011.

Untuk merealisasikan target itu, Villas-Boas sudah menunjuk mantan pemain Spurs, Steffen Freund sebagai asisten manajer guna membantu pekerjaannya di White Hart Lane. Freund akan berkolaborasi dengan tim pelatih seperti pelatih tim utama Luis Martins, pelatih kebugaran Jose Mario Rocha, kepala pengamatan tim lawan Daniel Sousa, dan pelatih kiper Tony Parks.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA