Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Gabung ke Chelsea, Hazard Punya Ambisi 'Selangit'

Selasa 05 June 2012 06:02 WIB

Rep: Irfan Fitrat / Red: Hazliansyah

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: blogspot

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang asal Belgia, Eden Hazard dipastikan membela klub asal London, Chelsea musim depan. Hal ini diungkapkan pihak klub lewat situs resminya, Senin (5/6).

Hazard yang akan mulai bergabung bersama Chelsea pada Juli mendatang untuk melakukan persiapan pra-musim telah menyimpan ambisi 'selangit' bersama Chelsea. Apalagi kalau bukan trofi.

“Saya berharap selama berada di sini (Chelsea) bisa memenangkan lebih banyak trofi, itu menjadi tujuan saya,” katanya.

Chelsea sendiri akhirnya berhasil menyisihkan duo tim Manchester yang juga bergabung dalam perburuan Hazard. Padahal sebelumnya pemain yang sudah lima musim membela Lille itu lebih dikaitkan dengan Manchester City atau Manchester United.

Namun keberhasilan Chelsea merebut trofi Liga Champions 2011/12 menjadi daya tarik bagi Hazard. “Ketika mereka berhasil memenangkan Liga Champions, saya mengatakan pada diri sendiri, ‘Kenapa tidak dengan Chelsea?’,” ujarnya pada Radio Prancis RMC, seperti dilansir BBC Sport.

Musim lalu, Chelsea gagal bersinar di Liga Primer Inggris dengan hanya menempati posisi keenam klasemen. Namun keberhasilan di kancah Eropa memancing ketertarikan Hazard untuk bergabung. Meskipun si pemain sendiri harus menimbang dengan matang sebelum membuat keputusan terkait masa depannya.

“Sempat ada pergulatan antara Chelsea dan (Manchester) United, tapi bagi saya Chelsea mempunyai projek yang terbaik,” ujar Pemain Terbaik Ligue 1 musim lalu itu.

Hazard menilai Chelsea merupakan klub yang mempunyai ambisi. Sehingga ia melihat klub asal London itu menjadi tempat terbaik baginya untuk mengembangkan karier. Ia menilai the Blues mempunyai skuat muda dan ia melihat peluang besar untuk bisa lebih banyak bermain.

“Jika saya bermain baik di Chelsea, saya bisa meraih tempat di starter tim,” kata pemain yang di musim terakhrinya bersama Lille menyumbang total 21 gol dalam 48 laga.

Sumber : chelseafc.com/BBC Sport
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES