Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Ibu dan Istri Dukung Van Persie Bertahan

Selasa 29 Mei 2012 13:40 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany

Van Persie Bersama Istri dan Anak-anak

Van Persie Bersama Istri dan Anak-anak

Foto: wallpapersid

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Belakangan ini penyerang asal Belanda, Robin Van Persie (RVP), makin gencar dikabarkan akan hengkang dari Arsenal. Apalagi tiga tim besar sudah diperkirakan berminat untuk menggunakan jasa penyerang berusia 28 tahun itu.

Manchester City, Barcelona dan Juventus kabarnya sudah antri untuk memboyong Van Persie. Namun punggawa tim nasional (timnas) Belanda itu masih belum memastikan langkah ke depannya. Di satu sisi, Arsenal berusaha untuk mempertahankan penyerang yang mengoleksi 37 gol pada musim 2011/12 itu. Pelatih the Gunners, Arsene Wenger, tentu tidak ingin kehilangan amunisi paling tajam dalam skuatnya.

Di tengah belum pastinya keputusan Van Persie, Arsenal mendapatkan angin segar. Ibunda mantan pemain Feyenord itu, Jose, tampaknya memberikan saran pada anaknya untuk tetap bertahan. “Arsenal mencintainya dan itu menjadi dorongan besar untuk tetap tinggal. Arsenal tim yang luar biasa,” ujarnya, seperti dilansir laman the Sun, Selasa (29/5).

Bukan hanya Jose, istri Van Persie, Bouchra, juga mendukung jika suaminya bertahan membela Arsenal. Terlebih, ia katakan, keluarga dan anak-anaknya senang tinggal di London. Karena itu Bouchra berpendapat, Arsenal tetap menjadi pilihan yang tepat untuk Van Persie. “Arsenal menunjukkan kepercayaan pada Robin ketika ia tengah berada dalam situasi kurang baik, jadi kami tidak harus membayarnya dengan memikirkan klub lain,” katanya.

Pendapat keluarganya ini bisa sangat berpengaruh terhadap keputusan Van Persie. Mengingat pemain berjuluk the Flying Dutchman ini merupakan sosok yang selalu mendengarkan pendapat orang terdekatnya, terutama ibunya. Menurut Van Persie, merupakan hal penting untuk mendengarkan pendapat sang ibu setelah pertandingan. Ia pun tak malu jika dinilai sebagai anak ‘mama’. “Wanita yang ada dalam kehidupan saya sangat berpengaruh, bahkan dalam lapangan sepakbola,” katanya.

Jika melihat pribadi Van Persie selama ini, bisa saja pendapat ibu dan istrinya akan menjadi pegangan utama. Hal ini mungkin membuka kesempatan lebih besar bagi Arsenal untuk mempertahankan RVP. Sehingga Van Persie akan tetap bertahan membela the Gunners musim depan. Kini tinggal menunggu ‘Si anak mama’ untuk memberikan jawaban pastinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA