Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Manchester United Masih Terus Memburu Kagawa

Sabtu 26 May 2012 14:02 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

Foto: REUTERS/Ina Fassbender

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manajer Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson, tidak kenal lelah mengejar gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa. Sebelumnya tawaran pertama sebesar Rp 13 juta poundsterling atau Rp 188 miliar kepada Die Borussen untuk mengakuisisi Kagawa ditolak.

Tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut kembali membuka negoisasi dengan tawaran lain lebih menarik. Namun MU memiliki opsi lain kalau Kagawa tidak jadi bergabung bersama mereka.

Tim berjuluk Iblis Merah tersebut mengincar Eden Hazard dari Lille untuk bergabung. Sayang nilai transfer Hazard malah lebih tinggi lantaran juga diincar Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.

Dengan kontraknya yang tersisa satu tahun di Dortmund, sederet klub top Eropa berupaya meminang Kagawa. Diberitakan laman Tribalfootball, Sabtu (26/5), MU belum bisa menaikkan tawaran di kisaran 16 juta poundsterling alias Rp 232 miliar yang diajukan klub untuk bisa memboyong bintang Negeri Sakura tersebut.

Sir Alex ingin segera menuntaskan proses negoisasi pemain berusia 23 tahun itu lantaran Arsenal baru-baru ini juga ikut tertarik ingin memboyong Kagawa ke Emirates Stadium.

Pemain yang mempersembahkan gelar Bundesliga Jerman dua kali untuk klubnya tersebut tidak menunjukkan sinyal bertahan di Westfalen Stadion. Direktur Olahraga Dortmudn Michael Zorc mengatakan, sudah bertemu dengan Kagawa dan agennya.

Mereka memastikan kepada klub tidak akan memperpanjang kontrak. “Jadi, kalau kami menerima tawaran untuk Kagawa, akan kami negosiasikan,” Zorc dikutip Bild.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA