Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

The Citizens Bidik Giorgio Chiellini

Jumat 18 May 2012 15:01 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Dewi Mardiani

Fans merayakan kemenangan Manchester City.

Fans merayakan kemenangan Manchester City.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Manchester City baru saja merebut gelar Liga Primer Inggris musim ini. Gelar yang mereka raih setelah 44 tahun penantian ini, semakin melecut semangat The Citizens untuk mempertahankannya pada musim depan dengan memperkuat skuat. Kini, mereka berniat mendatangkan pemain baru lainnya dengan membidik bek Juventus, Giorgio Chiellini.

City memang disebut-sebut sebagai tim yang paling gencar dalam urusan bursa transfer musim panas nanti. Sebelumnya, mereka juga dikabarkan telah mengincar Eden Hazard dan Zlatan Ibrahimovic untuk menambah daya gedor. Chiellini pun menjadi pilihan City untuk mengokohkan barisan pertahanan.

Seperti dilansir Mirror Football, The Citizens siap merogoh kocek dalam-dalam sebesar 16 juta pounds atau sekitar Rp. 232 miliar untuk memboyong Chiellini dari Juventus Arena. Manajer City, Roberto Mancini bahkan telah mengkontak pihak Juventus untuk melego bek berusia 27 tahun itu.

Keinginan City mendatangkan Chiellini sebenarnya sudah berhembus pada jendela transfer lalu. Namun Juventus menolak menjual salah satu aset berharganya itu.

Mancini semakin kepincut dengan Chiellini berkat performa gemilangnya membantu pertahanan Bianconeri sehingga berhasil meraih gelar Serie A musim ini. Mancini bahkan siap menjual Aleksander Kolarov dan Nigel De Jong yang sudah dilirik Inter Milan untuk mendatangkan Chiellini.

Chiellini bergabung bersama Juventus sejak 2004 selepas hengkang dari Fiorentina. Musim ini, ia telah berlaga sebanyak 34 kali bersama Juventus untuk merebut gelar Serie A ke-28. Pemain yang kerap menempati posisi bek tengah ini juga ditargetkan menjadi salah satu pemain andalan timnas Italia pada Euro 2012 nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA