Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Gol Wayne Rooney Terhebat di 10 Musim Liga Inggris

Jumat 04 May 2012 14:47 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Striker Manchester United, Wayne Rooney mencetak gol ke gawang Manchester City melalui tendangan 'balik bandung' pada Februari 2011

Striker Manchester United, Wayne Rooney mencetak gol ke gawang Manchester City melalui tendangan 'balik bandung' pada Februari 2011

Foto: Daily Mail

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Tendangan "overhead" Wayne Rooney saat derby Manchester pada Februari 2011 terpilih sebagai gol terhebat sepanjang 10 musim Liga Utama Inggris. Gol itu dipilih dalam jajak pendapat yang melibatkan lebih dari 300.000 penggemar.

Penyerang Inggris, Rooney, melakukan tendangan akrobatik menyambut umpan silang Nani pada menit ke-77, membuat United unggul delapan poin bersih atas City di klasemen, serta membuka jalan untuk mencetak rekor dengan meraih 19 gelar juara liga.

Penggemar sepak bola di seluruh dunia terlibat dalam jajak pendapat tersebut, dengan Ronney berhasil mendapat 26 persen dari total suara seluruh pemilih.

Perputaran dan penyelesaian menakjubkan penyerang Arsenal, Dennis Bergkamp, ke gawang Newcastle United pada Maret 2002 menjadi gol paling populer peringkat kedua dengan 19 persen, dan tendangan voli Thierry Henry untuk Arsenal ke gawang Manchester United pada 2000 berada di peringkat ketiga dengan 15 persen.

Rooney berkata, "Saya tumbuh dengan menyaksikan Liga Utama, maka untuk terpilih sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Liga Utama merupakan perasaan yang sungguh hebat."

"Terdapat begitu banyak gol indah di daftar, gol-gol yang saya saksikan di ruang tamu saat masih anak-anak: gol Alan Shearer, Paolo Di Canio, Tony Yeboah, David Beckham."

"Untuk dapat berkompetisi dengan mereka dan memenanginya adalah kehormatan besar bagi saya, dan sesuatu yang sangat saya banggakan. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua penggemar yang telah memilih (gol) saya."

Liga Utama musim ini, yang masih menyisakan dua pertandingan lagi, telah menghasilkan beberapa gol yang patut dikenang seperti gol Rooney. Salah satunya adalah sepakan penyerang Newcastle, Papiss Cisse, dari garis batas lapangan, saat timnya menang 2-0 atas Chelsea pada Rabu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA