Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Rodwell Kubur Impian Tampil di Piala Eropa 2012

Rabu 11 Apr 2012 15:06 WIB

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany

Gelandang Muda Everton Jack Rodwell

Gelandang Muda Everton Jack Rodwell

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mimpi Jack Rodwell untuk bermain dengan tim nasional Inggris dalam ajang Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina, harus pupus setelah cedera yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Pemain keluaran akademi Everton ini bermain memukau saat turun membela The Three Lion saat bertemu Spanyol dan Swedia. Sehingga dijagokan masuk skuad St.George Cross untuk Piala Eropa dan Olimpiade London 2012.

Pemain 21 tahun ini belum turun ke lapangan dalam satu bulan terkahir untuk membela Everton, karen menderita cedera hamstring.

Rodwell pertama kali menderita cedera hamstring saat membele the Three Lions menghadapi Swedia pada Desember. Hampir pulih dari cedera pertamanya, masalah //hamstringnya kembali menghampiri Rodwell saat mengalami satu robekan dalam sesi latihan pada Sabtu (7/4).

Manajer David Moyes menyarankan anak asuhannya untuk melupakan turnamen antar negar-negara Eropa, dan menyarankannya untuk menemui dokter spesialis milik klub Bayern Muenchen, Hans Wilhelm Muller Wohlfahrt.

"Dia kemungkinan melawatkan enam bulan sejak sekarang dengan cedera hamstring. Akan sangat sulit bagi Jack sekarang," ujar Moyes dikutip dari The Sun, Rabu (11/4).

Pernyataan Moyes menguatkan kemungkinan Rodwell tidak akan mengenakan kostum biru The Toffees hingga akhir musim ini. Musim ini Rodwell hanya lima kali tampil membela Everton.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA