Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Arsenal Makin Dekat Gaet Podolski

Jumat 09 Mar 2012 15:55 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah

Lukas Podolski

Lukas Podolski

Foto: Tardini Büfe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bersiap menyambut kedatangan amunisi baru untuk menghadapi kompetisi musim depan. Kabarnya, the Gunners sudah menyepakati harga untuk memboyong bomber FC Koln, Lukas Podolski.

Media di Inggris mengabarkan Arsenal sudah sepakat dengan harga transfer sekitar 10, 9 juta poundseterling (sekitar Rp 157, 2 miliar). Podolski dikabarkan akan menerima gaji sebesar 100 ribu pounds per pekan (sekitar Rp 1,4 miliar) untuk masa kontrak selama empat tahun. The Gunners sebenarnya sudah lama mengincar mantan pemain Bayern Muenchen itu. Namun pendekatan intensif Arsenal dikabarkan baru gencar sebulan ke belakang.

Podolski memang dikabarkan berminat untuk hijarh ke Liga Primer Inggris. Tengah pekan ini, pemain bertahan Arsenal, Per Mertesacker, mengatakan, dirinya kerap berkomunikasi dengan rekannya di tim nasional Jerman itu. Poldi, panggilan Podolski, kata Mertesacker belakangan ini mulai bertanya-tanya bagaimana kehidupan di Kota London. "Ia (Poldi) terlihat sangat tertarik dalam beberapa pekan ini," katanya seperti dilansir the Sun.

Mertesacker sangat menyambut Podolski untuk bergabung bersama skuat the Gunners musim depan. Pemain yang sudah mencetak 16 gol di Bundesliga sepanjang musim ini bisa menjadi tandem Robin Van Persie di lini depan Arsenal. Itu pun jika Van Persie memutuskan untuk tetap bertahan bersama skuat asal London Utara ini. Mertesacker juga sudah membujuk Podolski untuk hengkang dari FC Koln. "Saya mengatakan padanya ini merupakan tempat yang baik untuk bekerja dan Arsenal menjadi tim yang luar biasa," kata dia. 

Sejak memutuskan hengkang dari Muenchen pada 2009, Podolski memang kurang mendapat perhatian.  Musim ini saja, Koln hanya bisa berada di peringkat ke-14 klasemen Bundesliga. Empat tingkat di atas tim penghuni dasar klasemen. Karena itu, situasi ini bisa mendorong Podolski untuk mencari tantangan baru di klub lain. Terlebih kontraknya di Koln akan segera berakhir pertengahan tahun depan, 2013.

Di usianya yang masih 26 tahun, Podolski memang masih bisa mengembangkan permainannya. Sepanjang kariernya ia terhitung cukup produktif dengan mencetak 110 gol dari 282 laga. Pemain keturunan Polandia ini juga cukup bersinar di tim nasional Jerman. Dari 91 pertandingan bersama tim Panzer, Poldi bisa melesakkan 43 gol.

Bukan hanya Arsenal yang melihat potensi Podolski. BBC Sport mengabarkan, tim besar Rusia, Lokomotiv Moscow dan juga Anzhi Makhachkala, juga mengincar Poldi. Kedua tim ini terkenal berani untuk menawarkan gaji besar. Namun Poldi sudah menegaskan uang bukan segalanya.

"Hal yang sangat penting adalah perkembangan dari permainan saya," kata dia.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA