Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Wenger Puji Walcott Sanggup Atasi Tekanan Fans

Senin 27 Feb 2012 22:43 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Theo Walcott

Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Arsene Wenger memuji kontribusi dua gol yang dilakukan Theo Walcott, saat Arsenal menang 5-2 atas rival sekota, Tottenham Hotspur. Wenger sempat mempertimbangkan mengganti sayap timnas Inggris itu akibat ejekan fans Arsenal.

Walcot mendapat kritikan keras dari para pendukung Arsenal di Stadion Emirates, ketika Spurs unggul dua gol di awal pertandingan.
Namun setelah tuan rumah menyamakan kedudukan, Tomas Rosicky dan Walcott melengkapi kemenangan The Gunners.

"Para penonton mulai mengejeknya, dan anda bertanya-tanya apakah akan mendukungnya atau meninggalkannya sendirian," kata Wenger.
"Namun saya rasa ia adalah pemain yang dapat melaju lurus, berada di belakang para bek, dan tidak seorang pun yang bisa seperti itu."
"Ia adalah pemain yang sangat langsung, anda tahu terkadang ia dapat kehilangan sentuhan pertama, dan dengan tetap mempertimbangkan keseimbangan tim kami, saya rasa penting untuk mempertahankannya (di lapangan)." papar Wenger.

Walcott mengakui bahwa ia kesulitan pada 45 menit pertama, namun puas dengan responnya. "Anda harus selalu memahami permainan. Ketika beberapa hal tidak berjalan lancar, saya dapat mengangkat tanganku dan mengatakan bahwa diriku tidak bermain bagus pada babak pertama," ucapnya.

Pencetak gol kedua Arsenal, Robin Van Persie, menjadi aktor saat Walcott mencetak gol ketiga timnya.
Penyerang Belanda itu berkata, "Jika anda berbicara mengenai Theo, saya pikir hal itu lucu, karena ia mendapatkan banyak kritik. Ia memberi saya banyak assist dan saya tahu, dan semua orang tahu, bahwa ia dapat mencetak gol."


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA