Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Piala Afrika Ancam Manchester City

Senin 26 Dec 2011 14:40 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Yaya Toure

Yaya Toure

Foto: Reuters/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor, yakin perhelatan Piala Afrika 2012 dapat menggoyahkan perjuangan Manchester City dalam merengkuh titel Liga Primer Inggris musim ini. City harus kehilangan dua pemain vitalnya asal Afrika, Yaya dan Kolo Toure, yang memperkuat Pantai Gading pada even yang dihelat 21 Januari hingga 12 Februari mendatang itu.

Kehilangan 'Toure Bersaudara' dalam waktu bersamaan akan memberikan pengaruh pada penampilan the Citizens. Kolo yang baru terbebas dari sangsi penggunaan obat terlarang memang tidak tampil reguler untuk City musim ini.

“Tapi, dia pemain yang bagus. Sedangkan, Yaya Toure tampil luar biasa untuk City musim ini,” kata Adebayor seperti dilansir Soccernet, Senin (26/12).

Yaya yang lebih muda dua tahun dibandingkan Kolo tampil impresif bersama City musim ini. Bersama David Silva, Yaya juga menginspirasi penampilan luar biasa the Citizens hingga memuncaki klasemen sementara.

Ketidakhadiran Yaya dipastikan dapat memberikan dampak negatif bagi the Citizens. Manajer City, Roberto Mancini, merotasi skuatnya secara reguler. Tapi, Yaya selalu turun sebagai starter di lini tengah. “Kita tunggu dan lihat bagaimana mereka mengatasi ini,” kata Adebayor.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA