Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Kolo Toure Terancam Didenda Rp 7 Miliar

Kamis 27 Okt 2011 13:30 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Chairul Akhmad

Kolo Toure

Kolo Toure

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester City akan membawa Kolo Toure ke sidang disiplin menyusul sanksi enam bulan karena gagal pada tes doping.

Bek asal Pantai Gading ini terancam menerima denda 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 7 miliar untuk menggantikan waktu yang hilang karena absen tersebut. Toure gagal dalam tes doping pada Februari silam dan selanjutnya dinyatakan bersalah. Ia harus menjalani hukuman selama enam bulan.

Pada Agustus lalu, sanksi tersebut berakhir. Dari kasus ini diketahui, pesepak bola berusia 30 tahun ini mengonsumsi pil diet milik istrinya tanpa berkonsultasi dengan staf medis klub.

City pun dikabarkan akan membawa Toure pada panel disiplin yang diketuai oleh eksekutif klub, Brian Marwood, pekan depan. Klub akan menginvestigasi apakah Toure telah melanggar tugas profesionalnya. Selain itu, panel juga akan menentukan apakah akan memberikan denda pada Toure.

Agen Toure, Saif Rubie, mengatakan, Toure akan melawan hukuman seperti itu. “Kolo sangat kecewa klub harus melakukan langkah ini. Dia akan melawan aksi apa pun melawannya,” kata Saif seperti dilansir the Sun.

Absen enam bulan membuat Toure kesulitan bersaing untuk masuk skuat City. Mantan pemain Arsenal ini baru tampil pada empat laga The Citizens musim ini. Bahkan, ia sempat menyatakan ketertarikannya untuk hijrah ke Paris Saint Germain.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA