Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

City Runtuhkan Momok Everton

Ahad 25 Sep 2011 07:14 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Mario Balotelli

Mario Balotelli

Foto: AP/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER – Mario Balotelli dan James Milner, yang tampil sebagai pemain pengganti, menghapus rekor buruk Manchester City ketika menghadapi Everton. Pasukan Roberto Mancini menaklukan Everton 2-0 pada lanjutan Liga Primer di Eastlands, Manchester, Sabtu (24/9) waktu setempat.

Everton selalu menjadi batu sandungan untuk the Citizens. Bahkan, Everton selalu berhasil membawa pulang angka penuh pada empat lawatan terakhir ke Eastlands. City nyaris saja gagal memetik angka penuh setelah bermain imbang pada babak pertama.

City tampil mendominasi permainan, namun kerap kesulitan menembus area pertahan Everton. Upaya tembakan jarak jauh yang dilepaskan the Citizens juga kerap mampu diantisipasi Tim Howard. Howard juga berhasil mengagalkan upaya City melalui kerja sama Sergio Aguero dan Edin Dzeko pada menit 35.

Seusai turun minum, the Citizens terus berupaya mencari gol pembuka. Namun, upaya David Silva dan kawan-kawan belum berhasil. Mancini pun melakukan perubahan.

Pada menit 61, Balotelli masuk menggantikan Dzeko. Bomber asal Italia itu memecah kebuntuan setelah menyambut umpan Aguero tujuh menit setelah berada di lapangan. Bola sempat mengenai pemain Everton sebelum menghujam ke pojok gawang Tim Howard.

Mancini menarik keluar Aguero dan menggantikannya dengan Milner pada menit 79. Gelandang asal Inggris ini berhasil menggandakan keunggulan setelah menerima umpan David Silva empat menit sebelum laga berakhir.

“Mario akan mendapatkan lebih banyak kesempatan karena dia juga dapat bermain lebih melebar. Sedangkan, Carlos tidak berada dalam kondisi 100 persen saat ini,” kata Mancini seperti dilansir Sky Sports.

Karena itu, ia mengultimatum Tevez untuk menunjukan penampilan terbaiknya. “Dia harus bermain untuk menemukan penampilan terbaik dan dia memahami kami memiliki ujung tombak lain yang tampil bagus dan melesakan gol saat ini,” ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA