Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Alex Ferguson: Menang Lawan Chelsea, Kami Juara

Sabtu 07 Mei 2011 07:12 WIB

Red: Krisman Purwoko

Alex Ferguson

Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER--Manchester United akan bisa meraih gelar juara Liga Inggris musim ini apabila pada akhir pekan ini mampu mengalahkan Chelsea dalam pertandingan yang akan menentukan nasib kedua tim tersebut, kata Sir Alex Ferguson, Jumat. Jika MU memang benar-benar berhasil merebut gelar itu musim ini maka itu berarti mereka berhasil mencetak rekor baru sebagai pemegang juara liga Inggris terbanyak, yaitu sebanyak 19 kali.

Berbicara dalam jumpa pers sebelum pertandingan antara United melawan Chelsea pada Minggu (8/5), Ferguson menunjukkan keyakinannya bahwa sebuah kemenangan atas juara bertahan liga Inggris itu akan membuat timnya bisa memastikan gelar juara.

Apabila United benar-benar bisa menang pada hari minggu itu maka tim Setan Merah yang saat ini memimpin klasemen sementara, dengan selisih tiga angka dari Chelsea, hanya membutuhkan satu poin lagi dari dua pertandingan berikutnya melawan Blackburn dan Blackpool untuk mengunci gelar juara liga Inggris.

"Semua orang menyadari besarnya efek pertandingan pada hari Minggu besok itu," kata Ferguson. "Jika kami menang, maka sudah seharusnyalah kami yang jadi juara liga tahun ini," tambahnya.

Chelsea berhasil membuat diri mereka kembali menjadi penantang serius United dan mampu menjadi calon peraih gelar juara setelah sempat terpuruk 15 poin dari MU pada Maret lalu.

Kemenangan 1-0 Arsenal atas Manchester United pekan lalu telah semakin mendekatkan jarak perolehan poin Chelsea terhadap United menjadi hanya 3 poin saja.

Ferguson akan kembali menurunkan para pemain terbaiknya dalam pertandingan nanti setelah sebelumnya mengistirahatkan mereka ketika menghadapi Schalke 04 pada leg kedua Liga Champions beberapa hari yang lalu.

"Ini adalah pertandingan yang sangat kami nanti-nantikan. Kekalahan dari Arsenal pekan lalu telah membuat kami sadar betapa pentingnya pertandingan pada akhir pekan ini," kata Ferguson.

"Ini adalah salah satu alasan kenapa saya memilih tim yang saya turunkan pada Rabu lalu. Saya ingin memberi kesempatan yang benar-benar besar kepada tim untuk menang dalam pertandingan nanti," ungkap Ferguson.

"Kami akan memiliki tim yang segar pada pertandingan nanti, dan itu adalah faktor pembeda yang dapat kami ciptakan untuk memperbesar kesempatan memenangi pertandingan nanti dan menjuarai liga," tambah Ferguson "Pertandingan nanti bakal sangat menarik," katanya.

sumber : antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA