Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Fabregas : Wenger Pasti Sudah Dipecat

Rabu 20 Apr 2011 12:59 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger sudah enam musim gagal mengantar Arsenal meraih juara. Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, mengatakan, dengan catatan tersebut, Wenger pasti sudah dipecat bila melatih klub Spanyol.

Fabregas mengatakan, di Spanyol pelatih yang gagal meraih trofi dalam tiga musim berturut-turut dipastikan akan dipecat. "Bila Pep Guardiola, Jose Mourinho atau Unai Emery melakoni tiga musim tanpa memenangi trofi, masa depan mereka di klub tidak akan berlanjut," kata Fabregas seperti dilansir Telegraph, Rabu (20/4).

Namun, Fabregas menuturkan, ada budaya yang berbeda di Inggris. Pemilik klub sudah cukup puas bila memiliki manajer yang cerdas, tim muda yang selalu berlaga di Liga Champions dan berlaga hingga akhir musim. "Juga, stabilitas ekonomi. Untuk para dewan, inilah yang terpenting," kata dia.

Meski demikian, Fabregas yang bergabung dengan Arsenal 2003 silam mulai merasa terusik dengan kegagalan the Gunners melabuhkan gelar sejak Piala FA 2005 silam. "Saya memembayangkan, pasti ada momen di mana anda harus memutuskan : apakah anda akan memenangi sesuatu atau tidak?"

Fabregas mengatakan, pasukan Wenger mampu memainkan sepak bola yang indah. Namun, dia harus mengakui, Arsenal yang menelan kekalahan dari Birmingham City di Piala Carling telah kehilangan kemampuan untuk merengkuh trofi. "Sejak 2007, saya mengatakan, kami tidak menang tapi kami bermain bagus. Setelah itu, anda akan melihat itu tidak berhasil," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA