Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Alihkan Seluruh Kekuatan, Ancelotti Fokus Hadapi MU

Ahad 03 Apr 2011 10:25 WIB

Red: Didi Purwadi

Carlo Ancelotti (kiri)

Carlo Ancelotti (kiri)

Foto: AP/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Menyadari bahwa peluang untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris sudah sangat berat, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti, Ahad (3/4), menegaskan bahwa fokus mereka sekarang adalah mengalahkan Manchester United di perempat final Liga Champions.

Peluang Chelsea untuk mengejar Manchester United di puncak klasemen Liga Inggris hampir dipastikan tertutup setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Stoke City di Stadion Britannia. Akibatnya, Chelsea semakin tercecer dengan selisih sembilan angka dan menyisakan delapan pertandingan lagi.

Chelsea tidak punya pilihan lain kecuali menyingkirkan MU di Liga Champions agar mereka masih berpeluang untuk meraih setidaknya satu tropi juara musim ini. Hal yang melegakan Ancelotti menjelang pertarungan sesama klub Inggris di perempat final Liga Champions di Stamford Bridge tersebut adalah kondisi pemain yang bebas dari cedera.

"Saya kira sulit bagi Chelsea untuk menjuarai Liga Inggris. Tapi di Liga Champions, kami mempunyai peluang sama dengan tim lainnya," kata Ancelotti. "Kami tidak menghadapi masalah cedera pemain. Jadi, kami dalam posisi menguntungkan menghadapi pertandingan Rabu menghadapi Manchester United."

Ancelotti menilai pertandingan menghadapi MU di Liga Champions menjadi sangat penting. Ancelotti merasa senang karena skuatnya masih bisa bertahan dan semua menunggu pertandingan ini. "Kami siap memberikan yang terbaik dan membuktikan kemampuan kami. Akan ada 180 menit pertandingan dan kami berharap bisa memenanginya," katanya.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA