Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Tahan Spurs, West Ham Keluar Zona Degradasi

Ahad 20 Mar 2011 07:10 WIB

Red: Didi Purwadi

Kiper Inggris Robert Green melakukan kesalahan fatal saat gagal menghalau bola yang seharusnya dengan mudah ditangkapnya.

Kiper Inggris Robert Green melakukan kesalahan fatal saat gagal menghalau bola yang seharusnya dengan mudah ditangkapnya.

Foto: afp

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Kiper West Ham, Robert Green, berhasil melakukan serangkaian penyelamatan gemilang yang mampu menyelamatkan West Ham dari kebobolan dalam pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 0-0 melawan rival sekota mereka Tottenham Hotspurs di White Hart Lane pada Sabtu (19/3) malam.

Gempuran Spurs yang dilakukan bahkan sampai menit-menit terakhir masih mampu dimentahkan oleh penjaga gawang West Ham itu. Dia dengan cekatan menepis bola tendangan bebas Gareth Bale sehingga hanya membentur tiang gawang. Penampilan gemilang penjaga gawang Inggris itu memastikan tim asuhan Avram Grant mendapat satu poin berharga yang membawa mereka keluar dari zona degradasi.

Pelatih Spurs, Harry Redknapp, meyakini sebenarnya mereka layak untuk mendapat hasil yang lebih baik. "Saya benar-benar senang dengan cara kami bermain. Banyak sekali kesempatan yang berhasil kami ciptakan, cuma saja kami belum dapat mengkonversinya menjadi gol," katanya. "Begitulah pertandingan. West Ham berhasil bertahan dengan baik dan bola-bola kami sepertinya selalu menghantam tiang gawang. Memang kadang-kadang kita perlu sedikit mujur di depan gawang."

Selain itu, rivalitas Tottenhan dan West Ham juga tercatat sangat mengakar dan kemudian semakin meruncing menyusul merebaknya persaingan kedua tim untuk menguasai Stadion Olimpiade kota London. Tottenham dan West Ham sama-sama mengincar stadion di Stratford itu. Keduanya saling bersaing dalam mengajukan tender untuk stadion itu. Akhirnya West Ham yang menjadi pemenangnya.

West Ham bertandang ke White Hart Lane dengan modal performa terbaik mereka musim ini. Sebelumnya mereka telah menang atas Liverpool dan Stoke di kancah Liga Inggris. Oleh karena itu, raihan tersebut memperbaiki kemungkinan mereka untuk menjauhi zona degradasi.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA